Jelang Pendaftaran Paslon, Polisi Hanya Buka Satu Jalan di Depan KPU Jakarta

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pada Rabu (28/08/2024), polisi hanya membuka satu jalur di Jalan Salemba Raja atau depan kantor KPU Jakarta. Hal itu tercapai berkat hadirnya dua calon yang terdaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, sekitar pukul 08.50 VIB, jika tidak ada registrasi, jalan 3 lajur Jalan Salemba Raia, Senen, Jakarta Pusat bisa dilalui mobil. Namun saat ini hanya satu jalan yang bisa digunakan setelah jalan Transjakarta dibuka polisi.

Baca juga: Pramono Anung dan Rano Karno Tanda Tangan ke KPUD Jakarta Dihadiri Gambang Kromong

Arus lalu lintas dari Pasar Senen hingga Matraman tampak tersendat akibat ditutupnya kedua jalur tersebut. Pengendara terdengar terus-menerus membunyikan klakson untuk memasuki jalan raya.

Sekadar informasi, calon peserta pendaftaran hari ini ada dua, yakni Ridwan Kamil (RK)- Suswono dan Pramono Anung – Rano Karno. Namun, kedua kandidat memiliki jam kerja yang berbeda.

Baca juga: Ridwan Kamil-Suwono akan mendaftar ke KPU Jakarta besok

Pasangan suami istri Pramono-Rano menulis sebelumnya, sekitar pukul 11.00 VIB. Saat ini RK – Suswono rencananya akan tiba di KPU DKI Jakarta sekitar pukul 14.30 VIB.

Sebelumnya, Direktur DKI Jakarta Wahju Dinata mengizinkan sebanyak 200 pendukungnya masuk dalam daftar calon. Namun dia meminta mereka yang puas untuk selalu berorganisasi dan menghormati aturan yang ada.

Kandidat lain boleh mendatangkan 150-200 pendukung, kata Wahju, Selasa (27/08/2024).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours