Liburan, Ribuan Penumpang Padati Stasiun Kereta Api Bandung

Estimated read time 1 min read

BANDUNG – Stasiun Kereta Api Kota Bandung dipenuhi ribuan penumpang pada Minggu pagi (7/7/2024), memanfaatkan libur panjang sekolah dan Tahun Baru Islam untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Penumpang yang membawa tas dan koper tampak bersemangat meninggalkan berbagai tempat seperti Yogyakarta, Solo, Malang, dan Surabaya.

Hari ini, Minggu (7/7/2024), jumlah penumpang Daop 2 Bandung mencapai 11.000 orang, artinya bertambah 3.000 penumpang dibandingkan rata-rata harian sebanyak 8.000 orang.

“Liburan tersebut saya manfaatkan untuk berlibur bersama keluarga di Yogyakarta,” kata Iqbal, salah satu penumpang.

Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang, PT KAI Daop 2 Bandung menambah jalur kereta api tambahan rute Bandung-Solo Balapan.

Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi mengatakan, penambahan perjalanan ini dilakukan demi kenyamanan mengangkut seluruh penumpang.

“Kami menambah perjalanan ekstra untuk mencegah kemacetan yang diperkirakan akan terus terjadi hingga berakhirnya libur panjang sekolah,” jelas Ayep.

Ramainya Stasiun Kereta Api Bandung menunjukkan besarnya animo masyarakat untuk memanfaatkan libur panjang ini ke berbagai tempat di Jawa Timur dan sekitarnya.

“Semoga dengan perjalanan selanjutnya ini para penumpang dapat menikmati perjalanan dengan nyaman dan lancar,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours