Bela Rusia, Kadyrov Siap Kerahkan Truk Tesla Bersenapan Mesin untuk Perangi Ukraina

Estimated read time 2 min read

Moskow – Ramzan Kadyrov, pemimpin Muslim Chechnya Rusia Mengatakan dia siap membawa Tesla Cybertruck bersenjata ke medan perang melawan pasukan Ukraina.

Sekutu Presiden Vladimir Putin merilis video pada hari Sabtu yang menunjukkan dirinya mengendarai Tesla Cybertruck.

Kadyrov memuji mobil tersebut dan CEO Tesla Motors Elon Musk di aplikasi perpesanan Telegram dan mengundang Musk untuk mengunjungi Chechnya.

Dalam video tersebut, pemimpin Chechnya berusia 47 tahun itu terlihat berada di belakang mobil Tesla yang melaju melewati kota Grozny. ibu kota rakyat Chechnya

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Elon Musk. Ini tentu saja merupakan kecerdasan paling kuat di zaman kita dan seorang profesional. Orang yang hebat,” kata Kadyrov dalam postingan setelah video tersebut, seperti dilansir Al Arabiya, Minggu (18/2024).

“Berdasarkan kualitas luar biasa ini, Cybertruck akan segera dikirim ke wilayah operasi khusus militer, di mana ia harus digunakan dalam kondisi yang sesuai,” tambahnya, mengacu pada nama resmi Kremlin untuk serangan tersebut

Kadyrov, yang telah memerintah Chechnya selama lebih dari 17 tahun, mengatakan ia telah mengirimkan ribuan tentara untuk membantu Kremlin dalam serangannya di Ukraina.

Cybertruck adalah mobil listrik pertama yang diluncurkan oleh pengendara Amerika Tesla pada tahun 2019 sebelum produksi dimulai tahun lalu.

Pernyataan Kadyrov mungkin saja mengejek Amerika Serikat. yang tergila-gila memberikan bantuan militer ke Ukraina sejak pecahnya perang pada Februari 2022.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours