5 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Parangtritis, 2 Meninggal

Estimated read time 1 min read

BANTUL – Lima wisatawan mengalami kecelakaan tragis usai tersapu ombak di Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, Rabu (10/7/2024). Dalam kejadian ini, tiga orang selamat dan dua lainnya dikabarkan meninggal dunia.

Koordinator Satlinmas Zona Operasi Pantai Parangtritis III Arif Nugraha mengungkapkan, kelima wisatawan tersebut tiba untuk berlibur ke pantai pada Rabu pagi (10/7/2024). “Tadi pagi kami sudah sampai di pantai Parangtritis, berlima rombongan keluarga,” jelas Arif.

Sesampainya di sana, mereka tetap bermain air di kawasan terusan laut tersebut, meski petugas SAR sudah memperingatkan mereka untuk menjauhi kawasan berbahaya tersebut. “Tentu saja petugas SAR memberikan teguran, namun tidak dihiraukan,” kata Arif.

Alhasil, kelima wisatawan tersebut terbawa arus ombak di teluk pantai Parangtritis. Tim penyelamat langsung sigap, namun sayang dua orang meninggal dunia. Tiga wisatawan lainnya harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Saat ini kami masih memastikan identitas orang yang meninggal dunia, namun karena pihak keluarga masih dalam keadaan heboh, kami mohon kesabarannya,” kata Arif.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours