Pasar Properti Tangerang Tumbuh Positif, LPKR Perluas Produk Baru di Park Serpong

Estimated read time 2 min read

TANGERANG – Pada periode Januari-Juni 2024, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berhasil meraih prapenjualan sebesar Rp3,14 triliun atau setara 58% dari target tahun ini. Pencapaian tersebut terutama disebabkan oleh masih berlanjutnya penjualan produk-produk rumah tangga yang dibongkar dengan harga terjangkau sejak peluncuran sebelumnya.

Produk residensial tersebut antara lain Cendana Homes, XYZ Livin dan Waterfront Uptown, serta Zen Series yang baru diluncurkan di Park Serpong dan XQ Livin di Lippo Cikarang Cosmopolis. “Total pra-penjualan pada H1/2024 yaitu 66% merupakan penjualan rumah di darat,” kata CEO LPKR Group John Riady dalam siaran pers, Rabu (14/08/2024).

John menjelaskan LPKR akan terus berinovasi dan memperluas penawaran produknya bagi pemilik rumah pertama. Mereka meluncurkan produk perumahan baru yang terjangkau di Park Serpong dan Lippo Cikarang Cosmopolis.

John juga mengatakan, setelah mencapai 58% target prapenjualan pada semester I 2024, perseroan optimistis mampu mencapai target tahun ini. Caranya dengan menjaga momentum penjualan di paruh kedua tahun 2024.

Sedangkan berdasarkan hasil studi, pada Mei 2024 kebutuhan tanah di Tangerang meningkat sebesar 91,7% year-on-year. Permintaan rumah untuk disewa meningkat sebesar 86,5% dan permintaan rumah untuk dijual sebesar 97,4% dibandingkan tahun lalu.

Selama lima bulan terakhir, permintaan di wilayah Tangerang mencatat tren peningkatan yang cukup stabil setiap bulannya. Tangerang mencatat peningkatan total permintaan rumah di Indonesia sebesar 15,6% mulai Mei 2024.

Dari Januari hingga Mei 2024, lima kawasan terpopuler pencari hunian di Tangerang adalah Kelapa Dua (28,1%), Serpong (22,3%), Serpong Utara (9,2%), Pagedangan (4,9%) dan Cisauk (4,2%). Tingginya permintaan di lima subwilayah ini disebabkan karena terdapat beberapa pembangunan mandiri berskala kota yang luas wilayahnya dan mencakup kelima subwilayah di atas.

Kawasan Tangerang mengukuhkan posisinya sebagai salah satu kota satelit pendukung Jakarta yang sudah berkembang sejak lama dibandingkan kota satelit lainnya seperti Bogor dan Depok. Pembangunan besar-besaran di kawasan Tangerang berdampak pada percepatan pertumbuhan harga di kawasan ini. Dengan fasilitas lengkap yang lebih baik dibandingkan kawasan lain di Bodetabek, Tangerang selalu menjadi kawasan yang paling banyak dicari para pencari hunian.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours