IT PLN Jadi Kampus Pertama Jakarta Sediakan SPKLU

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – IT PLN menjadi kampus pertama di Jakarta yang menawarkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Pembangunan ini merupakan komitmen sekolah dan PLN untuk mewujudkan kampus hijau.

Peresmian pembangunan stasiun ini ditandai dengan penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2024 di kampus yang terletak di Cengkareng, Jakarta Barat.

“SPKLU ini keluarannya 25 KW DC, jadi tipenya banyak, termasuk medium charge. Jadi kalau dibandingkan dengan yang di rumah, yaitu sekitar 7.700 KW, dayanya sekitar 3 kali lipat, kata General Manager PLN Unit Distribusi Induk Jabodetabek, Lasiran, Senin (9/9/2024). .

Sebelumnya pembangunan SPKLU di kawasan kampus telah dibangun di kawasan BINUS Serpong, UI Depok dan Undiksha Bali. Pembangunan ini merupakan upaya pemerintah pusat untuk membangun ekosistem otomotif.

Hingga saat ini, telah dibangun 55 SPKLU yang tersebar di seluruh Jakarta, seperti pusat perbelanjaan, kantor pemerintahan, dan restoran.

Timnya memutuskan untuk meningkatkan pengembangan car charger di wilayahnya, salah satunya dengan membuat 1.000 batang listrik yang nantinya akan diubah menjadi cara untuk mengisi daya mobil.

Rektor IT PLN Profesor Dr. Iwa Garniwa mengatakan, pembangunan SPKLU merupakan komitmen tim visionernya di bidang energi dan penerapan teknologi ramah lingkungan.

“Jadi ini sejalan dengan masa depan dunia, jadi kami ingin berkontribusi. Ada dua hal yang sangat penting, pertama listrik di IT PLN ramah lingkungan dari energi terbarukan, ujarnya.

Timnya juga memutuskan untuk mengembangkan tenaga listrik. Salah satunya dipelajari oleh laboratorium konversi minyak menjadi listrik yang kini memproduksi sepeda motor.

“Insyaallah kita juga akan kembangkan untuk mobil. Jadi maunya apa. Ini bentuk keterlibatan dan keterlibatan kita ini sejalan dengan visi kita,” kata Iwa.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours