Ekonomi kemarin, soal pariwisata hingga pengembangan PLTS terapung

Estimated read time 3 min read

JAKARTA (ANTARA) – (13/9/2024) Beberapa berita ekonomi menarik perhatian pembaca pada Jumat dan masih layak disimak pada Sabtu ini. Di antaranya penyelesaian lima destinasi wisata dan pengembangan pembangkit listrik tenaga surya terapung. Berikut ringkasan beritanya:

Pemerintah berupaya menyelesaikan lima proyek destinasi pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku pihaknya akan mempercepat penyelesaian rencana pengembangan lima destinasi wisata Indonesia pada tahun 2024.

Pernyataan itu disampaikan Sandiaga saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Tangerang, usai menghadiri rapat tingkat tinggi Kabinet Indonesia (KIM) di ibu kota nusantara (IKN), Jumat.

Baca berita selengkapnya

BP Tapera perkuat pembiayaan perumahan berbasis syariah

Badan Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) mempromosikan pembiayaan perumahan sesuai syariah untuk memberikan masyarakat berbagai pilihan pembiayaan perumahan.

“Harus diakui bahwa saat ini penyerapan pembiayaan perumahan berbasis syariah masih rendah dibandingkan pembiayaan perumahan konvensional. Hal ini terutama disebabkan oleh kurangnya pemahaman masyarakat terhadap hukum syariah,” kata Komisioner BP Tapera Heru Pudyo Nugroho. Jakarta pada hari Jumat ekspres.

Baca berita selengkapnya

Kemungkinan penurunan suku bunga Federal Reserve akan mempengaruhi kekuatan IHSG

Kemungkinan Federal Reserve (Fed) memangkas suku bunga pada Rabu (18/9) akan mempengaruhi kekuatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), kata Kepala Riset Ritel Sinarmas Sekuritas Ike Widiawati. Naik 13,97 poin, atau 0,18% hari ini, menjadi 7.812,12.

“Kenapa IHSG tersenyum? Salah satunya The Fed akan menurunkan suku bunganya pada tanggal 18 minggu depan,” ujarnya dalam webinar market Outlook September di Jakarta, Jumat, mengukur kemungkinan IHSG mencapai 8.000 poin.

Baca berita selengkapnya

Kamar dagang dan industri regional dan ALB dilaporkan menyerukan konferensi nasional

Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Perempuan) Daerah dan Anggota Luar Biasa Perempuan (ALB) dikabarkan menyerukan diadakannya pertemuan khusus nasional (Munaslub) untuk menyikapi dinamika yang terjadi pada Perempuan.

Thomas Usman, salah satu pimpinan Kamar Dagang dan Industri Daerah sekaligus Ketua Kamar Dagang Bangka Belitung, mengatakan konferensi nasional harus dilaksanakan untuk menciptakan forum organisasi bisnis netral yang dapat menjadi mitra strategis Turki. Kamar Dagang Bangka Belitung. .

Baca berita selengkapnya

ESDM mendapat persetujuan untuk memasang PLTS mengapung di permukaan reservoir

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan telah mendapat persetujuan dari Kementerian PUPR untuk mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) terapung dengan kapasitas terpasang hingga 14,7 GW di 257 zona di permukaan reservoir.

“Tambahan bendungan sebesar 14 GW dapat kita tingkatkan dengan memanfaatkan energi fotovoltaik terapung di permukaan berbagai bendungan milik Kementerian PUPR. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah mendapat persetujuan dari Menteri PUPR untuk menambah kapasitas instalasi tenaga surya. Hendra Iswahyudi, Direktur Departemen Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan: Baca berita selengkapnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours