Pam Swakarsa dan LSM Pulau Lombok Dukung Sitti Rohmi Jadi Gubernur NTB

Estimated read time 2 min read

MANDALIKA – Dukungan terhadap kader Partai Perindo Sitti Rohmi Djalillah terus mengalir dalam pencalonan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). Pasangan Sitti Rohmi dan Musyafirin diyakini akan dengan mudah memenangkan Pilgub NTB 2024.

Keyakinan itu ditambah dengan pernyataan pengurus Pam Swakarsa dan tokoh berbagai kalangan, seperti Bumi Gora, Putra Angkasa, dan Merah Putih yang tegas menyatakan komitmen mendukung Umi Rohmi.

Ketua PAM Swakarsa Bumi Gora, H. Ahyar, bersama Ketua PAM Putra Angkasa, Amak Tomi (Pak Jek), dan Ketua Bumi Gora Merah Putih, H. Muridon menegaskan, kelompok mereka didirikan pada tahun 1980-an dan memiliki pengalaman yang kuat dalam pemberdayaan masyarakat.

“Kami bukan kelompok yang baru terbentuk kemarin sore. “PAM Putra Angkasa dan PAM Merah Putih juga punya rekam jejak yang kuat dalam mendukung masyarakat,” ujarnya percaya diri, Jumat (9/8/2024).

Mewakili harapan PAM Swakarsa, L. Hamdi menyampaikan pentingnya perhatian masyarakat di sekitar KEK Mandalika. Dijelaskannya, mereka bukan satu-satunya penonton di negeri legendaris Putri Mandalika yang kini mendunia sebagai lokasi sirkuit Mandalika.

“Kami tidak mengharapkan bantuan sementara. “Kami berharap, terpilihnya Gubernur NTB Umi Rohmi akan memudahkan warga setempat untuk aktif dalam pembangunan,” kata L. Hamdi.

Insya Allah Umi Rohmi sudah memahami situasi dan kondisi masyarakat di kawasan KEK Mandalika. Kami berharap Umi berkomitmen menyelesaikan permasalahan terpenting di kawasan ini, lanjutnya.

Menanggapi harapan tersebut, Sitti Rohmi Djalillah sangat setuju. Ia menekankan perlunya pemberdayaan masyarakat Pulau Lombok dan NTB, khususnya di kawasan Pujut dan KEK Mandalika.

“Kita tidak bisa menjadi penonton. Masyarakat NTB harus difasilitasi agar bisa bersaing dan berkembang dalam mengelola potensi daerah kita sendiri, khususnya di kawasan KEK Mandalika,” kata Umi Rohmi.

Acara yang berlangsung di Lesehan Gadis Jalan Bypass Mandalika ini tidak hanya dihadiri gabungan PAM Swakarsa dan LSM namun juga tokoh masyarakat lainnya.

Dengan antusias yang tinggi, mereka memberikan dukungan kepada Sitti Rohmi Djalillah dan Musafirin sebagai calon gubernur dan wakil gubernur NTB periode 2024-2029. Tokoh-tokoh yang hadir antara lain H. Panjang Urif, tokoh Desa Lando, dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan dukungan kuat tersebut, Sitti Rohmi Djalillah dan Musafirin bertekad membawa perubahan positif bagi masyarakat NTB dan memajukan kawasan Mandalika yang kaya akan potensi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours