Gol perdana Dani Olmo bawa Barcelona menang 2-1 atas Rayo Vallecano

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Barcelona melanjutkan rekor kemenangan beruntun dengan kemenangan 2-1 atas Rayo Vallecano pada laga pekan ke-3 LaLiga di Estadio de Vallecas, Rabu dini hari WIB. Gol Unai Lopez membawa tim tuan rumah unggul sebelum Petri menyamakan kedudukan untuk Barcelona. Debutan El Barca Dani Olmo langsung menjadi pahlawan kemenangan lewat golnya.

Rayo Vallecano v Barcelona Putaran ke-3 La Liga 2024/2025 di Estadio de Vallecas, Rabu (28/08/2024). Rayo mampu dengan cepat memimpin saat pertandingan hanya tersisa sembilan menit.

Unai Lopez membawa tim memimpin. Rayo berhasil mempertahankan keunggulan tersebut hingga akhir babak pertama.

Hasil tersebut membawa Barca ke puncak klasemen dengan sembilan poin. Seperti yang diumumkan di situs resmi Liga Spanyol, Rayo berada di peringkat 8 dengan empat poin.

Tuan rumah mencoba menekan di awal pertandingan dan unggul terlebih dahulu pada menit kesembilan pertandingan.

Umpan Jorge de Frutos dari kanan berhasil ditangkap oleh Unai Lopez. Kiper Barcelona Marc-Andre der Stegen gagal menghentikan bola. Rayo memimpin 1-0.

Setelah tertinggal, Barcelona mulai lebih banyak menyerang. Mereka punya beberapa peluang mencetak gol, termasuk tendangan voli Inigo Martinez dan upaya Lamine Yamal.

Namun Rayo sempat unggul 1:0 hingga akhir babak pertama.

Usai jeda, Barcelona memasukkan pemain anyar Dani Olmo. Kehadirannya mempertajam serangan Barca.

Dani Olmo nyaris mencetak gol indah, namun tendangan jarak jauhnya membentur mistar gawang.

Barcelona akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Petri, yang tidak terkawal di area penalti, menerima umpan dari Rabinha.

Petri kemudian menyundul bola ke pojok kiri gawang Ray untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Tim berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-71. Lewandowski mengalahkan Cardenas dengan tembakan sudut rendah, tetapi VAR menganulir gol tersebut karena Jules Conte menjadi pemain pertama yang dilanggar.

Barcelona memimpin pada menit ke-82. Olmo mencetak gol pada debutnya untuk Barcelona.

Gol tersebut bermula dari tembakan Yamal di sisi kanan. Olmo menerima umpan dari Lamin Yamal sebelum melepaskan tembakan melengkung yang membentur tiang sebelum disambar ke gawang Ray. Ini membawa Barcelona unggul 2-1.

Marc Bernal mencetak gol ketiga Barcelona di penghujung pertandingan. Namun tembakan pemain berusia 17 tahun itu bisa diblok Cardenas.

Tak ada gol lagi hingga pertandingan berakhir. Barcelona mengambil tiga poin dari Rayo Vallecano. Baca juga: Barca melanjutkan rekor kemenangan dengan kemenangan 2-1 atas Athletic Bilbao

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours