Viral! Pria asal Indonesia Kerja Jadi Kuli di Polandia, Gaji Rp25,5 Juta Sebulan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Jangan anggap remeh aktivitas manusia. Selain perjuangan dibalik pekerjaan, kita pun tidak tahu berapa gaji yang kita peroleh, mungkin lebih dari apa yang kita dapatkan.

Hal inilah yang menimpa seorang TKI yang bekerja di Polandia. Video dirinya menyebarkan atau membicarakan berapa penghasilannya setelah bekerja sebagai kuli viral di Tik Tok.

Akun TikTok @Sok_Ngevlog yang membagikan konten video tersebut. Hingga tulisan ini dibuat, video tersebut telah mencapai 26,2 juta views.

Nah ceritanya ada seorang pria di video ini yang diketahui berprofesi sebagai kuli. Dia berbicara bahasa Jawa, Anda bisa mendengarnya dari suara dan suaranya.

Saat itu pria tersebut hanya mendapat gaji. Teman profesionalnya yang berasal dari Indonesia meminta pria tersebut menunjukkan gajinya.

Dan uang yang digunakannya dimasukkan satu per satu ke dalam kotak. Tagihan yang dihitung berjumlah 6.200 zlotys atau sekitar Rp 25,5 juta.

Siapa sangka, gaji sebagai heater di Polandia bisa mencapai Rp 25,5 juta per bulan.

Netizen pun angkat bicara, ada pula yang marah setelah mengetahui gaji Angley terlalu tinggi.

“Gimana cara daftar kerja gan? Bolehkah kerja ke luar negeri kalau tunanetra?” @Ahmed*** bertanya.

“Gajiku cuma Rp 5,2 juta, yang bisa kuucapkan hanya ‘waaaaah’,” kata @Adi***.

“Buang saja, kalau diganti bisa dapat motor,” kata @Arif.

“Bukan seberapa besar gajinya, tapi seberapa besar tujuan mengasuh anak,” kata @deni***.

“Kalau di Indonesia gajinya Rp 3 juta, syaratnya harus sarjana hukum, tinggi badan 2 meter, bisa pemadaman api, bisa jalan di atas air,” canda @Maul*** .

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours