Zelenskyy: Rencana kemenangan perang Ukraina sudah siap 90 persen

Estimated read time 1 min read

Washington (ANTARA) – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan rencana Ukraina untuk mengalahkan Rusia sudah 90 persen selesai dan akan disampaikan kepada sekutunya minggu depan.

“Sepanjang hari itu berbagai pertemuan diadakan untuk mempersiapkan rencana kemenangan Ukraina. Setiap poin adalah perang nyata, politik Ini penuh dengan urusan diplomatik dan ekonomi,” kata Zelensky dalam pesan video yang dibagikan di X pada hari Selasa.

Menurut Zelenksyy, hal ini mencakup tokoh-tokoh penting untuk setiap bidang dan dengan jelas mendefinisikan langkah-langkah yang diperlukan untuk Ukraina.

Pada tahap ini, lanjut Zelenskyy, Ukraina akan ditempatkan pada posisi terbaik untuk perdamaian.

“Untuk setiap langkah, Kami memiliki daftar kegiatan yang jelas; Ada hal-hal yang memang sangat dibutuhkan dan hal-hal yang memperkuat upaya kita. Tidak ada yang bisa terjadi dalam program ini. “Rencananya lebih dari 90 persen,” ujarnya.

Presiden juga menekankan bahwa paket komprehensif akan menjamin pembangunan yang tepat tidak hanya bagi Ukraina, tetapi juga bagi semua orang di seluruh dunia yang menghormati hukum internasional.

Sementara itu, Tiongkok dan Brazil pada bulan Mei mengusulkan perundingan damai yang melibatkan Rusia dan Ukraina.

Pekan lalu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menolak usulan tersebut dan menyebutnya subversif.

Sementara itu, para pejabat Rusia menyambut baik usulan berimbang tersebut.

Sumber: Anadolu

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours