Liverpool lanjutkan tren kemenangan setelah tekuk Brentford 2-0

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Liverpool melanjutkan rekor kemenangannya dengan mengalahkan Brentford 2-0 pada Senin dini hari WIB di Stadion Anfield Liverpool.

Menurut catatan Liga Inggris, itu merupakan kemenangan kedua Liverpool musim ini setelah pekan lalu mengalahkan Ipswich Town 2-0.

Hasil tersebut membuat Liverpool berada di urutan keempat klasemen Liga Inggris dengan enam poin dari dua pertandingan, sementara Brentford berada di urutan ke-13 dengan tiga poin.

Liverpool menang berkat gol di tiap babak dari Luis Diaz dan Mohamed Salah.

Tim asuhan Arne Slott mendominasi pertandingan dengan 63 persen penguasaan bola dan menciptakan 19 peluang, delapan di antaranya tepat sasaran.

Liverpool langsung menyerang, namun Brentford bertahan dengan sempurna dan mengandalkan serangan balik.

Liverpool sudah unggul 1-0 berkat gol Luis Diaz menyambut umpan Diogo Jota.

Liverpool kembali menciptakan peluang lewat sepakan Andy Robertson usai menerima umpan Luis Diaz, namun bisa diselamatkan kiper Brentford, Mark Fleck.

Brentford hampir menyamakan kedudukan setelah Christian Norgaard menyundul umpan Brian Mbumo, namun bola mengarah ke kanan gawang Liverpool.

Liverpool terus menyerang di babak kedua dan menciptakan peluang melalui sundulan Robertson yang kembali diblok oleh Flacan, kemudian Mohamed Salah mencegat bola saat mencoba menggagalkan umpan Trent Alexander-Arnold.

Brentford mengancam setelah Nathan Collins melakukan sundulan keras ke kotak penalti Liverpool yang berhasil diselamatkan kiper Alison Baker.

Pada menit ke-70, Mohamed Salah mengonversi umpan Luis Diaz dan Liverpool menggandakan keunggulan.

Gol tersebut menjadi rekor istimewa bagi Salah karena berhasil menyalip striker legendaris Robbie Fowler sebagai top skorer sepanjang masa Liverpool.

Selanjutnya, Liverpool akan menjalani pertandingan sulit melawan Manchester United pada Minggu pekan ini, sementara Brentford menjamu Southampton sehari sebelumnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours