Pelni perkuat komersial untuk capai laba Rp250 miliar di akhir 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) memperkuat sisi komersialisasi hingga mencapai pendapatan Rp 250 miliar pada akhir tahun 2024, meningkatkan efisiensi operasional dan memperluas layanan, serta mengoptimalkan sumber daya untuk mencapai sejumlah pembiayaan. sasaran

Harapan saya tahun ini, di akhir tahun ini (bookingan) minimal bisa mencapai Rp 220 miliar atau Rp 250 miliar, kata Ketua PT Pelni Tri Andajani dalam talkshow bertajuk “Pelni Opportunities”. dan Tantangan: Menjawab Kebutuhan dan Keinginan Pelanggan di Era Media Sosial di Jakarta, Kamis.

Pada semester I Januari-Juni 2024, Pelini mencatatkan laba bersih sebesar 110 miliar yang menunjukkan tumbuhnya aktivitas perusahaan di tengah permasalahan perekonomian, kata perempuan itu.

Semester I alhamdulillah kami (Pelni) mencatatkan laba bersih Rp 110 miliar, ujarnya.

Ia mengatakan pada tahun 2022, Pelni mencatatkan laba bersih sebesar Rp173 miliar, meningkat lebih dari 400 persen dibandingkan tahun 2021 yang mencapai Rp40 miliar. Perkembangan ini mewakili kemajuan signifikan dalam operasional perusahaan.

Kemudian pada 2023 marginnya meningkat 17-18 persen hingga mencapai Rp 201 miliar. Peningkatan margin menunjukkan efektivitas strategi bisnis yang diterapkan dan pengelolaan sumber daya yang lebih baik.

Alhamdulillah tahun 2022 kami catat Rp 173 miliar, naik 400 persen lebih dari Rp 2021. Lalu di tahun 2023 marginnya meningkat 17-18 persen menjadi Rp 201 miliar, jelas Anda.

Anda mengatakan perusahaan akan fokus pada layanan komersial untuk mencapai tujuan ini.

“Mengurangi ketergantungan kita pada porsi pendapatan utang ini berarti meningkatkan porsi komersial logistik, meningkatkan porsi komersial, meningkatkan pendapatan komersial,” ujarnya.

Direktur Utama PT Pelni, Direktur Tri Andajani (kedua kanan) Peluang dan Tantangan Pelni: Menjawab Kebutuhan dan Keinginan Pelanggan di Jakarta, Kamis (1/8/2024). ANTARA / Harianto

Menurut dia, jika besaran penjualan tiket ke penumpang diatur pemerintah, maka perusahaan tidak bisa hanya mengandalkan pendapatan saja.

Maksud Anda berbagai jenis layanan komersial, dimulai dengan penyediaan layanan tambahan seperti persewaan selimut dan opsi pembayaran tambahan lainnya.

Selain itu, Pelni juga menyediakan fasilitas WiFi berbayar yang bisa dinikmati pengguna saat bepergian. Menurut Anda apakah bijaksana untuk menghubungi maskapai asing ini?

“Kami juga menyediakannya di kapal. Kemudian kami juga menawarkan pembelajaran di kapal, tur kapal dengan pemandu, dilanjutkan dengan tur kota, dan piagam pertemuan dengan aktivitas di atas kapal,” tambahnya.

Tak hanya itu, Pelni PT memberikan ruang kepada penyewa, termasuk di dalam kapal dan di iklan. Dengan cara ini, perusahaan bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak dari kapal tersebut.

“Kami juga menyediakan ruang bagi penyewa, termasuk iklan, di dalam kapal. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk meningkatkan bagi hasil bisnis komersial kami,” kata Anda.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours