Sepak bola putri Sumut takluk dari Jabar 1-3

Estimated read time 2 min read

Medan (Antara) – Tim Sumut akan mengakui keunggulan tim putri Jawa Barat pada laga pembuka divisi sepak bola putri Aceh-Sumut (PON) XXI/2024.

Anak didik Abdurrahman Mursabsi kalah 3-1 di Stadion Mini Disporasso Deli Serdang. Sumatera Utara, Kamis.

Gol Jabar dicetak Rosdiullah City Norohmeh pada menit ke-23 dan Ng Rosti menit ke-79 lewat penalti, dan satu gol lagi dicetak bintang Sumut Yersi Gosfina pada menit ke-52.

Sebaliknya, satu-satunya gol Sumut tercipta di kotak penalti pada menit ke-79 yang dicetak Nurhayati.

Menurut Abdul Rahman Merasabsi, manajer tim Sumut, kekalahan tersebut disebabkan lemahnya pemainnya dalam passing dan kontrol.

Kelemahan tersebut nantinya akan menjadi pengingat penting pada pertemuan dengan Babylon pada laga kedua Sabtu (7/9/2024) mendatang.

Dia berkata: “Saya pikir kelemahan kami adalah kontrol yang buruk saat ini. Jika umpan dan kontrol kami buruk, kami tidak bisa bermain secara taktis. Selain itu, lini pertahanan memiliki umpan yang tepat.”

Meski kalah, Abdulrahman memuji kerja keras anak asuhnya yang bermain penuh semangat meski nyatanya masih kalah kualitas dengan Jabar yang dimotori banyak pemain.

Katanya: “Tapi perjuangan anak-anak hari ini paling banyak, walaupun hasil akhirnya kita tidak menang, tapi menurut saya semangat juang dan semangat anak-anak harus ditingkatkan.”

Hal serupa juga disampaikan pemain Sumut Febriyanti Simangunsong.

Terima kasih masyarakat Sumut, mohon maaf kami belum bisa menghasilkan produk yang terbaik, kami berjuang sekuat tenaga, seluruh masyarakat Sumut mohon doanya untuk pertandingan selanjutnya dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasilnya. Hasil terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Tim Putri Jabar Fauzi Bramantio mengakui ada tekanan terhadap Sumut sebagai tuan rumah.

Melawan Sumut yang bermain bagus, mereka mengaku beruntung bisa mengalahkan tim tuan rumah.

Pertandingan pertama selalu merupakan situasi yang berbeda, hari ini kami menghadapi tim tuan rumah jadi ada sedikit tekanan, tapi selain itu para pemain bermain bagus, lawan kami sangat fantastis. katanya.

Pemain Jawa Barat Tia Darti mengaku senang dengan kemenangan perdananya.

“Pertandingan pertama berjalan sulit karena harus berjuang dengan diri sendiri dan tim tuan rumah, banyak tekanan dari luar, tapi alhamdulillah kami bisa menikmati diri sendiri di lapangan dan diberi kesempatan. Ayo menang, katanya.

Di Jawa Barat, kemenangan ini membuka harapan mereka untuk melaju ke babak semifinal. Di sisi lain, Sumut sendiri tengah berupaya lolos ke fase grup dan melaju ke babak semifinal.

Setidaknya Sumut harus memenangi laga terakhir di Babol dan menunggu hasil laga grup lainnya untuk memperebutkan posisi kedua.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours