Rayakan HUT ke-79 RI, Ratusan Jurnalis Adu Ketangkasan di Jurnalis Fest 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Ratusan jurnalis dari 10 forum jurnalisme menghadiri acara ‘Hari Jurnalis 2024’ yang diselenggarakan Minat Jurnalis Indonesia (JIP) di Taman Pemuda Prama, Tanah Baru, Kota Depok. Antara lain Satgas Bagor, Jurnalis Perikanan Indonesia, Jurnalis MTB, Jurnalis Lintas, Jurnalis MNC, Jurnalis Bekasi, Peserta Jakarta, Satgas Depok, Jurnalis Lingkar, Nendia Media, dan lain sebagainya.

Mereka berkompetisi di empat cabang olahraga, antara lain pingpong, paintball open battle, dan karaka. Dilanjutkan dengan Triathlon ke-17 yang terdiri dari lomba lempar bantal, lomba makan crack, dan lomba bola tepung.

Adviser JIP Dr Pratama Dalian Persada dalam sambutannya menyampaikan bahwa Journalist Fest 2024 merupakan ruang dimana jurnalis dapat mandiri. Kebebasan Berserikat merupakan inisiatif positif yang digagas JIP bersama mitra seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Ia mengatakan, sejumlah hal baik telah dilakukan JIP seperti pelatihan konten kreatif bagi UKM, pelajar, dan tim SAR. “Kekuatan jurnalis masih tertidur, dan melalui hari pers ini, kami berupaya menyatukan jurnalis Indonesia untuk Indonesia yang lebih baik,” kata presiden Pusat Penelitian Keamanan Siber dan Komunikasi dan Sistem Informasi (CISSReC). 25/25/2024 pada acara pembukaan Hari Jurnalis.

Meskipun ini adalah Prathama yang sederhana dan berkelanjutan, namun akan menjadi lebih hebat jika Anda melakukan gerakan ini bersama-sama. “Jurnalis bisa menjadi pemimpin perubahan karena kita punya kebebasan berpendapat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Journalist Fest 2024 Tommy Tresnady mengatakan Journalist Fest 2024 merupakan acara tahunan JIP bersama beberapa partner. Mereka antara lain CISSReC, PLN Indonesia Power, APP, BPJS Ketenagakerjaan, TA Pro dan DPRD Kota Depok.

Ia menjelaskan, “Kali ini 140 jurnalis dari berbagai forum mengunjungi Journalist Fest 2024. Atas nama wartawan kami, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada sponsor acara yang telah menyukseskannya.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours