Ternyata Ini Alasan Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dipercepat

Estimated read time 1 min read

Sekretaris Jenderal PSSI (Sezen) Yunus Nussi menjelaskan alasan percepatan proses naturalisasi Mies Hilgers dan Aliano Reynders. Hal itu dilakukan agar kedua pemain tersebut bisa membela timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Proses naturalisasi kedua pemain tersebut telah disetujui DPR RI. Langkah selanjutnya adalah proses bersama Mensesneg untuk mendapatkan peraturan dari Presiden Jokowi, dan kemudian pengambilan sumpah di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Yunus Nusi mengatakan kehadiran Mees dan Aliano semakin memperkuat timnas Indonesia di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Saat ini, Si Merah Putih belum kalah dalam dua laga turnamen ini.

“Timnas Indonesia berpeluang lolos ke Piala Dunia. Kami dan Timnas Indonesia bisa bermain melawan Arab Saudi dan Australia, sehingga Shin Tae-yong dan Presiden PSSI Eric Tohir memutuskan menambahkan dua pemain tersebut untuk memperkuat timnas. , “katanya. Yunus Nussim di Jakarta.

Pria 54 tahun itu menyebut Mees dan Eliano punya kemampuan yang dibutuhkan timnas Indonesia. Kedua pemain ini diawasi ketat oleh Shin Tae-yong.

“Mereka punya skill dan direkomendasikan oleh Shin Tae-yong,” ujarnya.

Yunus Nus menanti kemenangan timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 pada laga mendatang melawan Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024).

“Kami berharap keduanya mampu memperkuat timnas dan memenangkan pertandingan antara kami dan mereka.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours