WhatsApp tingkatkan layanan status tambahkan fitur “mentions”

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – WhatsApp kembali menghadirkan pembaruan pada tingkat layanannya dengan menambahkan fitur khusus sehingga pengguna dapat menghubungi pengguna lain di kontak status WhatsApp mereka.

Kemampuan tersebut terdapat pada pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.24.6.19 yang dipublikasikan WhatsAppBetaInfo pada Selasa (17/9).

Gambar tersebut digambarkan memungkinkan pengguna untuk secara langsung menautkan tautan tertentu ke pembaruan status mereka dengan memberi tahu mereka melalui notifikasi.

Ketika sebuah tautan disebutkan, maka diperoleh deskripsi sehingga memudahkan pengguna berinteraksi dengan audiensnya.

WhatsApp sedang menguji fitur ini untuk publik karena beberapa penguji beta kini dapat menguji koneksi dalam pembaruan status.

Fitur ini sangat populer karena cara kerjanya mirip dengan informasi yang digunakan di Instagram untuk semua story dan feed.

Jika mengacu pada komunikasi di WhatsApp, pengguna yang berwenang akan menerima tombol di baris teks ketika mencoba berbagi foto dan video melalui pembaruan status.

Opsi ini akan tersedia sebelum pengguna mengirimkan status, sehingga memudahkan pengguna memilih tautan yang ingin disebutkan.

Ketika sebuah tautan disebutkan, mereka akan menerima pemberitahuan bahwa mereka disebutkan dalam pembaruan status.

Selain itu, mereka akan menerima pesan dalam obrolan dengan pengguna yang memberitahukan bahwa mereka telah disebutkan dalam pembaruan status.

Penting untuk diperhatikan bahwa penyebutan ini bersifat pribadi, artinya orang lain yang melihat pembaruan status lain tidak dapat mengetahui siapa yang disebutkan.

Hanya kontak bernama yang menerima informasi dan pesan dalam obrolan mereka.

Hal ini dirancang untuk memastikan bahwa interaksi antara pengguna dan jaringan tersebut tetap bersifat pribadi, karena tidak ada yang mengawasi situasi.

Akibatnya, pengguna dapat menargetkan orang-orang tertentu dalam pembaruan status mereka tanpa membagikan informasi tersebut kepada khalayak umum.

Sama seperti Instagram Stories, untuk status WhatsApp yang menyebutkan banyak koneksi, koneksi tersebut dapat membagikan kembali informasi status kepada audiensnya.

Karena semakin banyak penguji beta menerima pembaruan dan pembaruan fitur, ada baiknya untuk mencoba fitur ini dalam beberapa minggu mendatang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours