Bidik Pasar Indonesia, Perusahaan Jepang Ini Hadir di Central Park

Estimated read time 5 min read

JAKARTA – Mencari perlengkapan atau peralatan rumah tangga memang tidak sulit saat ini karena semakin banyak toko peralatan rumah tangga yang menjamur di Jakarta.

Meski begitu, menemukan toko perbaikan rumah bekas bisa menjadi sebuah tantangan.

Tak perlu bingung, di Jakarta yang terkenal mahal, Anda masih bisa menemukan toko peralatan listrik yang melayani kebutuhan rumah dengan harga yang relatif murah.

Nitori Holdings, perusahaan furnitur dan peralatan rumah tangga terbesar di Jepang, baru-baru ini resmi mengumumkan toko pertamanya di Indonesia.

Terletak di Central Park Mall Jakarta, toko ini akan dibuka pada bulan Juli mendatang, membawa visi Nitori untuk memperkaya rumah di seluruh dunia lebih dekat ke hati masyarakat Indonesia.

Berbasis di Sapporo, Jepang, Nitori telah lama dikenal sebagai pionir dalam menciptakan ruang hidup yang nyaman dan fungsional.

Nitori adalah salah satu pengecer furnitur terbesar di Jepang dengan misi untuk “memperkaya rumah masyarakat di seluruh dunia”, Nitori telah membangun jaringan globalnya, dengan lebih dari 1.000 toko di 12 negara.

Di Indonesia, Nitori melihat peluang besar untuk tumbuh dan berkembang mengingat pesatnya pertumbuhan ekonomi dan pasar ritel yang dinamis. Oleh karena itu, kehadiran toko offline pertama di Indonesia merupakan bagian dari strategi mereka untuk memperluas kehadirannya di pasar Asia.

Di toko baru ini, pelanggan dapat menemukan beragam produk, mulai dari furnitur elegan hingga peralatan rumah tangga berteknologi tinggi, semuanya dirancang dengan sentuhan unik Jepang yang mengedepankan fungsionalitas dan estetika.

Central Park Mall dipilih sebagai lokasi Nitori pertama di Indonesia karena lokasinya yang strategis dan salah satu mall terbesar di Jakarta.

Akio Nitori, CEO Nitori Holdings mengungkapkan kegembiraannya atas ekspansi ini. Dengan membuka toko pertama kami di Indonesia, kami berharap dapat menghadirkan kenyamanan dan kepraktisan Jepang ke banyak rumah.

“Kami ingin pelanggan di sini merasakan kegembiraan dan kenyamanan yang diberikan produk kami,” kata Akio Nitori.

Nitori telah berhasil mengembangkan model bisnis yang mencakup seluruh aspek mulai dari perencanaan produk hingga produksi, distribusi, dan penjualan. Oleh karena itu, mereka dapat menyediakan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Tidak hanya itu, Nitori telah menjalin kemitraan dengan banyak perusahaan di Asia, termasuk Indonesia, untuk memastikan konsistensi dan keandalan produknya.

Sementara itu, Executive Vice President Nitori yang membidangi operasi luar negeri, Masanori Takeda mengatakan, pihaknya berkomitmen menyediakan produk berkualitas.

Telah membuka toko di berbagai negara Asia dan mendapat respon positif dari pelanggan di sana. Indonesia merupakan langkah penting berikutnya dalam perjalanan mencapai visi global.

“Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk yang tidak hanya memenuhi kebutuhan sehari-hari, namun juga menginspirasi pelanggan kami dalam menciptakan ruang hidup yang indah dan nyaman,” jelasnya.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang (Dubes RI) Heri Ahmadi bersama beberapa pejabat Indonesia dan Jepang meresmikan toko Nitori pertama di Indonesia pada Kamis, 25 Juli 2024 di Central Park Mall, Jakarta Barat.

Upacara pembukaan juga dihadiri oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasushi Masaki, Executive Vice President yang membidangi Perdagangan Luar Negeri/Nidori Holdings Co., Ltd. Masanori Takeda dan Soichi Oda, presiden Nitori Philippines Inc. Hadir pula pejabat P.T. CPM Properties Indonesia dan Presiden Direktur Agung Podomoro Land.

Dubes Heri yang didampingi Ali Andika Wardana, Koordinator Operasi Politik KBRI Tokyo, mengatakan: “Saya menyambut baik langkah Nitori berinvestasi di Indonesia sebagai wujud nyata tingginya kepercayaan terhadap potensi pasar dan stabilitas perekonomian Indonesia.

Dengan dibukanya pertama kali toko ini, Dubes Heri berharap Nitori dapat mendukung perekonomian Indonesia yang berkelanjutan dan berkontribusi terhadap perlindungan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar. Dubes Heri menyambut baik komitmen Nitori untuk memberikan setidaknya 100 beasiswa setiap tahunnya kepada WNI untuk belajar di Jepang.

“Kehadiran Nidori akan memberikan kontribusi positif terhadap penyediaan produk berkualitas dan penciptaan lapangan kerja serta peluang usaha bagi UKM lokal,” ujar Dubes Heri.

Hal serupa juga disampaikan oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasushi Masaki, yang menyatakan komitmennya untuk terus mendukung produk Indonesia yang dipasarkan melalui kedutaan Jepang di Indonesia dan toko Nitori.

Nitori diperkirakan akan membuka 96 toko atau cabang di berbagai kota di Indonesia pada tahun 2032. Diperkirakan Nitori akan menyerap setidaknya 1.500 tenaga kerja melalui investasi tersebut.

Pada tahun 2024, rencananya akan dibuka 5 toko Nitori baru di Indonesia. Nitori adalah salah satu jaringan ritel furnitur dan perabot rumah tangga terbesar di Jepang, dengan visi mengoperasikan 3.000 toko dan menargetkan penjualan sebesar ¥3 triliun pada tahun 2032.

Grup ini memiliki 828 toko di Jepang dan 184 toko di berbagai negara, termasuk Tiongkok, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina, dengan total 1.012 toko, dan berencana membuka 80 toko di Indonesia pada tahun 2032. menunjukkan komitmen kuatnya terhadap pasar Indonesia.

Selain di Indonesia, Nitori berencana membuka toko pertamanya di India pada tahun ini, menambah 116 toko baru di Asia pada akhir tahun fiskal 2024. Ekspansi besar-besaran ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan perekonomian setempat.

Selain itu, Nitori selalu berupaya memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan unik kepada pelanggannya. Di toko barunya di Jakarta, pelanggan akan disuguhi berbagai macam produk yang tidak hanya praktis tetapi juga bergaya dan inovatif.

Dengan komitmen untuk memberikan hal yang ‘tak terduga’, Nitori percaya dalam menginspirasi pelanggan untuk menciptakan ruang hidup yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan mereka.

Pembukaan toko Nidori di Central Park Mall akan menjadi momen bersejarah tidak hanya bagi perusahaan, tetapi juga bagi warga Jakarta yang mencari solusi furnitur dan home furnishing yang modis dan terjangkau.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours