Partai Perindo Minta Pemerintah Realisasikan 5 Kesimpulan DPR Soal Anggaran Pendidikan

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Ketua DPP Otonomi sekaligus Ketua Daerah Partai Perindo Gian Felanro Siturus mendesak semua pihak menerapkan lima kesimpulan Komisi X DPR yang menyoroti persoalan anggaran pendidikan di Indonesia.

“Dengan lima kesimpulan yang disampaikan, kami berharap dan mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk melakukan kerja nyata dari kesimpulan tersebut,” kata Jian Jumat (13/9/2024).

Gian meyakini masih banyak kesenjangan dalam sistem pendidikan Indonesia, termasuk peluang pendidikan. Padahal, menurutnya, model penganggaran belum terserap seluruhnya, masalah klasik yang terus berulang.

“Pendidikan harus dilihat sebagai investasi utama negara, kerja sama harus dipercepat dan harus dilaksanakan secara adil dan merata, agar manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat, yang pada akhirnya berdampak sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. daya saing suatu negara,” ujarnya.

Perindo mengharapkan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan mengambil lima langkah strategis ke depan. Gian yakin hal tersebut akan membantu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia.

Ia mengatakan, Partai Perindo siap tidak hanya berkontribusi dalam pengawasan, tapi berkolaborasi dengan pemerintah menjadi agen pembangunan untuk membangun mutu dan mutu pendidikan kita ke arah yang benar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours