Erina Gudono Ambil S2 Jurusan Apa di Kampus Amerika? Satu Almamater dengan Elon Musk

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep tengah menjadi sorotan netizen. Bahkan persoalan studinya di salah satu universitas di Amerika Serikat pun menjadi perhatian publik.

Baca juga: Erini Gudono Jadi Perbincangan Hangat Netizen di Tengah Demo RUU Pilkada

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini menjadi sorotan di tengah protes masyarakat yang menolak keputusan DPR mengesahkan revisi undang-undang pemilu daerah.

Baca juga: Erina Gudono Posting Pesan Cinta Bareng Kaesang, Dihiasi Barang Branded

Istri Kaesang ini menyedot perhatian publik saat salah satu Instagram Stories miliknya diunggah ulang oleh salah satu akun X @jungfrauja.

Baca juga: Penampilan Erina Gudono di Tasyakuran Hamil 7 Bulan, Cantik dengan Riasan Minimalis

Tangkapan layar memperlihatkan Erina membuka laptop yang menampilkan materi perkuliahan bertajuk “Praktik dan Penelitian untuk Keadilan Sosial”.

Jurusan Perguruan Tinggi dan Kampus Erina Gudono

Erina Gudono dikenal menempuh studi program master di Amerika Serikat. Suaminya, Kaesang, bahkan mengunggah rasa bangganya di akun Instagram miliknya.

Finalis Puteri Indonesia itu diterima di program Master of Science di Fakultas Kebijakan dan Praktik Sosial Universitas Pennsylvania (Upenn) Amerika Serikat.

Dalam postingan Instagram Kaesang, ia menyebut kampus tempat Erina menimba ilmu terkenal dengan gengsinya karena mantan Presiden AS Donald Trump, pengusaha Warren Buffet, dan Elon Musk termasuk di antara alumninya.

Erina sebenarnya juga diterima di Universitas Columbia untuk mendapatkan gelar master di bidang administrasi publik dan master di bidang pekerjaan sosial, namun Upenn dipilih karena menawarkan program studi yang lebih fleksibel untuk Erina yang sedang hamil.

Bisa kuliah di Upenn juga menjadi berkah bagi Erina yang mampu mewujudkan impian orang tuanya yang ingin kuliah di kampus Ivy League namun tidak berhasil. Erina bahkan bisa kuliah di Negeri Paman Sam berkat beasiswa master yang diberikan Upenn padanya.

“Orang tua saya juga pindah ke Pennsylvania setelah mereka menikah. Mereka belajar, bekerja, melahirkan di sana dan membesarkan 4 orang anak. Meski orang tua saya tidak sempat kuliah di UPenn, mereka selalu bercerita betapa sulitnya mendapatkan uang. di sana, dan sekarang alhamdulillah ternyata saya bisa kuliah di University of Pennsylvania,” tulis Erina di akun Instagramnya.

Ini adalah gelar master dari Erina Gudono yang sedang belajar di Upenn, Amerika. Semoga informasi ini bermanfaat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours