Kekayaan Bersih Pangeran Harry usai Terima Warisan Rp146 Miliar, Masih Kalah Tajir dari William

Estimated read time 2 min read

INGGRIS – Kekayaan Pangeran Harry melonjak setelah menerima warisan senilai £7 juta (Rs 146 miliar) dari mendiang Ibu Suri. Jumlah tersebut lebih banyak dari yang diterima kakaknya, Pangeran William.

Ratu yang meninggal pada tahun 2002 ini memiliki kekayaan sebesar £70 juta (Rs 1,4 triliun) yang ia habiskan untuk warisan keluarganya. Pangeran Harry menerima uang tersebut pada ulang tahunnya yang ke-40 pada Minggu, 15 September 2024.

The Daily Record memberitakan pada Selasa (17/09/2024) bahwa Harry mendapat bagian lebih besar dibandingkan William karena cara keluarga kerajaan membagi keuangannya.

Sebagai pewaris takhta, William akan mendapatkan keuntungan besar dari Earl of Cornwall. Ini adalah milik pribadi yang membiayai kegiatan publik, amal dan pribadi pewaris takhta kerajaan.

Foto/Orang

Kekayaan Bersih Pangeran Harry

Mendiang Putri Diana dan istrinya Meghan Markle, putra bungsu Raja Charles III, memiliki kekayaan £46 juta (Rp930 miliar). Menurut Celebrity Net Worth, sebagian besar kekayaan tersebut diyakini berasal dari warisan Diana.

Kekayaan sang pangeran yang diwarisi dari Ibu Suri diperkirakan mencapai £53 juta atau Rp 1 triliun. Jumlah tersebut sudah termasuk besarnya pendapatan yang mereka hasilkan dari kemitraannya dengan Netflix.

Kekayaan Bersih Pangeran William

Namun jumlah tersebut jauh lebih sedikit dibandingkan kekayaan William. Menurut Celebrity Net Worth, suami Kate Middleton dikabarkan memiliki kekayaan bersih sebesar £91 juta atau Rp 1,8 triliun.

Ini termasuk £15 juta atau R303 miliar dari warisan Raja Charles. Menurut Economic Times, Pangeran Wales menerima £20 juta (Rs 404 miliar) dari Duke of Cornwall tahun lalu.

Penghasilan Duke of Cornwall secara resmi bebas pajak. Namun, seperti ayahnya sebelumnya, William memilih untuk membayar pajak penghasilan atas uang tersebut. Di sisi lain, kekayaan Harry dan William tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kekayaan sang ayah.

Charles diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar £614 juta atau Rp12 triliun. Setelah Ratu Elizabeth II mengambil alih takhta setelah kematiannya, angkanya mencapai £76 juta (Rs 1,5 triliun).

Dan gaji tahunannya akan meningkat sebesar £45 juta (Rp910 miliar) tahun depan. Karena peningkatan keuntungan Crown Estate, hibah pemerintah akan meningkat dari £86,3 juta atau Rp 1,7 triliun menjadi £132 juta atau Rp 2,6 triliun pada tahun 2024/25.

Crown Estate, sebuah bisnis properti yang dimiliki Charles namun dijalankan secara mandiri, membayar raja sebesar 12 persen dari keuntungannya, turun dari 25 persen tahun lalu, menurut BBC.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours