Konsumen Kalbar Suka yang Beda! Nmax Jadi Buruan, Fitur Turbo Bikin Penasaran

Estimated read time 2 min read

Kalimantan Barat – Yamaha Nmax sukses besar di wilayah Kalimantan Barat dengan menyumbang peningkatan penjualan pangsa pasar Yamaha yang jauh lebih tinggi, yakni mencapai 30 persen dari total pasar.

Termasuk varian Turbo, penjualan Nmax mencapai lebih dari 800 unit per bulan, menjadikan Yamaha sebagai pemimpin pasar di segmen matic premium di Kalimantan Barat.

“Masyarakat Kalimantan Barat sangat unik. Mereka menyukai produk yang indah. Misalnya saja Yamaha Grand Filano yang laris manis. Seperti Nmax Turbo,” kata Ardyanto, Direktur Penjualan PT Aneka Makmur Sejahtera.

Fitur turbo menjadi daya tarik tersendiri

Salah satu faktor utama kesuksesan NMAX Turbo adalah fitur unik “turbo”. Fitur ini memberikan akselerasi yang semakin cepat, memberikan pengalaman berkendara berbeda yang belum pernah ada sebelumnya pada sepeda motor matic lainnya.

Karena berbeda dengan turbo lainnya, maka masyarakat Kalimantan Barat akan merasakan hal yang berbeda. Karena turbo ini biasanya terdapat pada mobil, belum ada pada sepeda motor, ”kata Ardyanto. . .

Penjualan Yamaha mencapai 4000 unit per bulan

Total penjualan Yamaha di Kalbar mencapai 4.000 unit per bulan. Penjualan terbanyak didominasi model matic, terutama Nmax dan Aerox. Selain itu, sepeda motor seperti Vega Force 2024 dan MX King 150 juga berkontribusi besar terhadap penjualan Yamaha.

Faktor ekonomi dan barang

Ardyanto mengatakan, kondisi perekonomian dan harga komoditas di Kalimantan Barat sangat mempengaruhi permintaan sepeda motor.

“Saat harga sawit tinggi, penjualan sepeda motor juga meningkat. Ia mengatakan: “Selain minyak sawit, komoditas lain seperti nikel, bauksit, kratom, dan karet memiliki peran dalam menggerakkan perekonomian kawasan.”

“Saat harga sawit Rp 2.700 per kilogram, perekonomian daerah ikut berkembang dan penjualan mobil meningkat. Sebaliknya, ketika sawit mencapai Rp1.500 per kilogram, permintaan terhadap mobil langsung hilang.

Meski penjualan Yamaha sangat baik, namun banyak kendala yang dihadapi, seperti terbatasnya persediaan beberapa varian, terutama Nmax Turbo dan Tech Max, serta belum meratanya pelayanan penyewaan di pedesaan.

“Rasio kredit di diler Yamaha mencapai 60 persen. Namun kami optimis dengan potensi pasar di Kalimantan Barat. Dengan jaringan penjualan yang luas dan produk yang memenuhi kebutuhan pelanggan, Yamaha yakin mampu memposisikan diri tetap menjadi yang terdepan. pemimpin pasar,” kata Ardyanto.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours