Tim sepak bola putra Papua Barat raih kemenangan perdana

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Tim Sepak Bola Nasional Putra Papua Barat mengalahkan Sulawesi Barat 3-1 pada laga pertama Grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 di Stadion H Dimurthala Banda. Ah, Rabu.

Gol West Papua dicetak Eduard Rocky Mandosir menit ke-17, John Edward Joshua lewat penalti menit ke-29, dan Reinhard Hosea menit ke-80. Sedangkan Roy Jordi mencetak gol Sulawesi Barat pada menit ke-31.

Dengan ratusan suporter yang hadir, pertandingan kedua tim berlangsung sengit, terutama bagi tim Papua Barat yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan lolos ke babak selanjutnya tetap hidup.

Sejak awal pertandingan, Papua Barat menampilkan permainan menyerang di beberapa sisi, dengan gelandang Reinhardt dan Yaners Zakaria, serta serangan dua sayap yang ditempati Eduard Roqui dan Max Nazario Gamba.

Serangan itu membuahkan hasil pada menit ke-17 melalui gol Eduardo yang membuat kedudukan menjadi 1:0 untuk Papua Barat.

Gol cepat di babak pertama ini membangkitkan semangat anak-anak Papua Barat dan mereka menggandakan keunggulan pada menit ke-12 melalui John Edward Wutoi yang menaklukkan kiper Sulawesi Barat Mursalin dari titik penalti.

Papua Barat terus meningkatkan intensitas serangan melalui La Sami La Oda pada menit ke-35 setelah Adrian Sander ditarik keluar.

Meski terus menyerang, Sulawesi Barat tetap tenang dan melakukan serangan balik hingga akhirnya gol Roy Jordi pada menit ke-31 memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di penghujung babak pertama.

Memasuki babak kedua, Sulawesi Barat mengoleksi tiga poin di klasemen grup dan mengawali pertandingan dengan percaya diri.

Namun serangan yang dibangun Muh Abdi Basri, Fadel Muhammad, dan Nafaldi masih gagal membobol gawang Papua yang dibela Muhammad Febrijansja Refjan.

Papua Barat yang lebih punya kemampuan traveling berusaha menambah gol, namun seringkali peluang mencetak gol tersebut gagal karena lemahnya lini serang.

Upaya mereka menambah gol terwujud pada menit ke-81 saat Reinhard Josiust membuat papan skor menjadi 3-1 lewat umpan manis dari lini kedua.

Mengenakan seragam biru putih pada pertandingan tersebut, anak-anak Papua Barat menyambut Cole dengan gembira.

Skor bertahan 3-1 hingga wasit Kufra Al Amin meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua.

Hasil tersebut memberi Papua Barat lima poin dari empat pertandingan melawan Sumut dengan hasil satu kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours