Meikarta Speedway Festival 2024 di Cikarang Berlangsung Semarak dan Spektakuler

Estimated read time 2 min read

BEKASI – Gelaran Meikarta Speedway Festival 2024 berlangsung meriah dan spektakuler akhir pekan lalu di Indonesia, khususnya di Jawa Barat karena menarik animo besar dari para atlet dan pecinta motorsport.

Ketua Meikart Speedway Festival 2024 (MSF24) Fredi Rostjavan mengaku tak menyangka akan banyak peserta dari berbagai daerah dan klub yang datang ke acara tersebut. Penonton pun memadati arena di Meikarta Central Park (CP) di Lippo Cikarang Kota, Kabupaten Bekasi.

Gelaran MSF24 ini merupakan kelanjutan dari rangkaian acara Meikart tahun-tahun sebelumnya. “Setelah sukses menyelenggarakan “Meikarta 3 in 1” pada tahun 2019, 2020, dan melanjutkan rangkaian “Autofest Meikarta” pada tahun 2021 dan 2022, kini kami menyelenggarakan ajang MSF24 yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pembalap, penonton, dan media otomotif nasional. , pada tahun 2024. “Kami akan hadirkan lagi pada tahun 2024,” kata Freddy. .

Sebagai penyelenggara, ia berharap kerjasama dengan IMI Jabar dan Meikarta bisa selalu baik. “Kami berharap kedepannya festival motorsport nasional ini bisa lebih besar lagi, seperti Goodwood Festival of Speed ​​di Inggris,” kata Fredi yang juga Ketua Bidang Motorsport IMI Jawa Barat.

Direktur Utama Meikarta Indra Azwara mengatakan, ajang yang sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 dan HUT Meikarta ke-7 ini memang bisa menjadi ajang terbaik untuk mencetak para pembalap hebat.

“Juga dari sisi sosial ekonomi dan pariwisata, dengan banyaknya event seperti ini, hotel dan apartemen menjadi ramai, UKM berkembang, kemudian masyarakat mendapat hiburan olahraga yang berkualitas,” ujarnya.

Menurut Indra, acara tahunan ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Cikarang dan Jawa Barat.

Mr Han Jun Seok yang juga merupakan senior vice presiden Cikarang Korea Association mengundang para pecinta motorsport dari negara tetangga untuk menghadiri pembukaan acara MSF24.

Ia mengaku disambut dengan hiburan yang sungguh luar biasa. “Hari ini saya menyaksikan langsung acara di Meikart yang tak ubahnya acara besar di luar negeri. Dan yang membuat saya bangga adalah komunitas Korea di Cikarang telah diberikan wadah untuk kita bisa bekerjasama dalam memajukan musik tradisional Korea,” kata Han Jun Seok. , “Saya berharap kedepannya dapat berpartisipasi lagi untuk memajukan budaya kita. Harapannya,” ucapnya.

Ketua Harian IMI Jawa Barat Martin Harjavinata menambahkan, acara tahunan Meikarta Speedway Festival ini sangat meriah dan spektakuler. Oleh karena itu, wajar jika ajang MSF24 ditunggu-tunggu oleh para pembalap, penonton, dan media otomotif, ”ujarnya.

Sejauh ini hampir belum ada kejadian serupa di provinsi lain di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, IMI Jabar mengucapkan terima kasih kepada pihak Meikarta selaku penyelenggara/promotor ‘Pangarang Racing Indonesia’, aparat pemerintah, dan pihak kepolisian yang telah bekerja sama mensukseskan Meikarta Raceway Festival 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours