Relawan Prabowo Dorong Golkar dan Gerindra Usung Sultan Tidore-Aliong

Estimated read time 2 min read

TERNATE – Relawan Prabowo Subianto, Pandawa, Lima Provinsi Bima, Maluku Utara (Malut), Golkar, dan Gerindra mengundang Kesultanan Tidor Hussein Alting Sjah-Aliong Musa dalam pemilihan gubernur Malut. Pasalnya, Sultan Tidor dinilai sebagai sosok karismatik dan jujur ​​yang menjadi teladan bagi banyak masyarakat di Maluku Utara.

Sultan juga diyakini mempunyai ide-ide besar, terbukti dari pengalamannya selama menjadi anggota DPD RI, termasuk bekerja sebagai birokrat di Ternate dan Tidore. Semua itu dinilai bisa menjadi solusi kemajuan Maluku Utara.

“Apalagi Pak Sultan mempunyai basis kebudayaan di wilayah kesultanan mulai dari Kesultanan Tidore, Ternate, Jaiolo, Bakan hingga daratan Halmahera,” kata Ketua Lima Bima Pandawa Rahmad Amin, Senin (5/8). /2024).

Ia kemudian menjabat sebagai bupati selama dua periode di Pulau Taliabu dan terus menjadi pasangan ideal bagi Aliong Mus Tidore, mantan anggota DNRD Provinsi Maluku Utara.

“Keduanya berasal dari daerah berbeda. “Kalau mereka bersatu di Pilgub Malut, pasti peluang menangnya besar,” ujarnya.

Lebih lanjut, lanjutnya, selama ini kiprah dan perjuangan Sultan Tidor sejalan dengan visi Gerindra dan program Prabowo ke depan. Hal serupa juga terjadi pada Aliong Mus, salah satu anggota Partai Golkar yang mendukung presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sehingga ketika keduanya bersatu dan terpilih maka agenda masa depannya akan sejalan dengan agenda Prabowo, tutupnya.

Hal senada juga diungkapkan Akademisi STKIP Ki Raha (sekarang ISDIK) Ternate M iksan B Ali. Ia pun menilai Hussain Alting Sja dan Aliong Musa merupakan pasangan yang cocok untuk dicalonkan menjadi gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara.

“Kalau Pak Sultan dan Aliong dipasangkan bisa menang dengan selisih besar. Sebab Aliong sudah mempunyai basis pemilih yang besar di Sula dan Taliabu. Ditambah lagi basis Golkar di Halmahera Utara. Sekaligus Sultan mempunyai basis komunitas budaya di Maluku Utara,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours