Angela Tanoesoedibjo: Film The Lord of The Rings Sukses Majukan Pariwisata Selandia Baru

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Wakil Menteri Perekonomian dan Pariwisata Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengakui keberhasilan Selandia Baru dalam menarik wisatawan. Salah satunya berkat film The Lord of the Rings. Pasalnya, lokasi syuting film yang diangkat dari novel JRR Tolkien itu berada di banyak tempat di Selandia Baru.

Bahkan berkat kesuksesan film ini, banyak lokasi syuting di Selandia Baru yang kini menjadi tempat wisata dan menarik banyak wisatawan dari seluruh dunia.

Pengumuman itu disampaikan Angela saat menyampaikan pidato kenegaraan di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Jumat malam (28/6/2024) saat perayaan diplomatik Tahun Baru Maori.

Kita semua tahu bahwa film Lord of the Rings sangat sukses di seluruh dunia, dan merupakan salah satu film yang syutingnya dilakukan di Selandia Baru sehingga berhasil mendatangkan banyak wisatawan dari seluruh dunia, kata Angela.

Angela mengatakan Selandia Baru berhasil menjadi kiblat beberapa negara, termasuk Indonesia, untuk mengembangkan sektor pariwisata.

“Sebagai representasi pariwisata, saya selalu mengatakan Selandia Baru adalah contoh tempat eksplorasi bisnis dan sektor pariwisata di Indonesia terintegrasi penuh,” ujarnya.

Angela juga mengatakan, hubungan baik Indonesia dan Selandia Baru dilandasi rasa hormat dan kerja sama di semua sektor. Di akhir pidatonya, Angela juga ingin merayakan Tahun Baru Maori.

“Kedua negara ini memiliki hubungan erat berdasarkan rasa hormat dan komitmen bersama terhadap kemakmuran dan perdamaian global, serta kerja sama ekonomi. Sekali lagi, Selamat Newroz Maori!” katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours