Jokowi Sebut Tantangan Baru Selalu Bermunculan: Kita Harus Bersatu

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tantangan baru akan selalu muncul. Ia meminta seluruh masyarakat bersatu.

Hal itu diungkapkannya pada Peringatan Doa Kebangsaan yang digelar di Istana Negara Jakarta, Kamis (1/8/2024) malam. Pertama, Jokowi bersyukur Indonesia mampu bertahan meski dunia dihadapkan pada masalah ketidakpastian global.

Baca juga: Jokowi Minta Maaf Jadi Presiden: Saya Tak Sempurna, Saya Hanya Manusiawi

“Alhamdulillah kita panjatkan dan syukur kehadirat Tuhan SWT atas segala perlindungan dan rahmat-Nya bagi masyarakat Indonesia, sehingga kita bisa tetap hidup dan terus berkembang walaupun dunia sedang dilanda berbagai krisis-krisis yang berbeda-beda. ketidakpastian, ketidakpastian politik, perubahan iklim,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan akan ada tantangan baru ke depan. Ia menilai tantangan tersebut tidak mudah.

“Ke depan tantangan yang kita hadapi tidak akan mudah, berbagai konflik dan tantangan baru akan muncul, selalu datang silih berganti,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk terus bergerak maju, saling memberi semangat dan saling membantu.

“Makanya sebagai bangsa kita harus bersatu, percaya? Kita harus saling mendukung, setuju? Kita harus saling membantu, setuju? “Saling membantu dan saling mendoakan demi kesehatan kita sebagai bangsa dan kemajuan Indonesia tercinta,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours