Perbandingan Kekuatan Pukulan Mike Tyson vs Jake Paul: Iron Mike Berisiko Ambruk!

Estimated read time 2 min read

Menarik rasanya membandingkan kekuatan pukulan Mike Tyson dan Jake Paul. Selain itu, kedua petinju berusia 31 tahun itu akan bertarung di ring yang sama pada 15 November di AT&T Stadium.

Keputusan Tyson untuk gantung sarung tinju alias pensiun adalah setelah ia mengalahkan Kevin McBrady pada usia 38 tahun 2005. Setelah 10 tahun, Iron Mike kembali ke ring tinju.

Kali ini, Tyson melawan Roy Jones di Staples Center dalam pertarungan eksibisi. Leher beton berkali-kali menghantam mantan juara empat divisi itu dalam pertarungan delapan ronde.

Tyson mendaratkan 37,9 persen lemparan bebasnya, menurut Compubox. Sedangkan kekuatan benturannya sebesar 41,6 persen.

Rinciannya, Tyson mendaratkan 67 dari 193 pukulan, 10 pinfall, dan 57 strikeout rating. Tyson terlihat berbahaya meski di usia muda.

Bagaimana dengan Jake Paul?

Merujuk pada pertarungan Jake Paul dengan Mike Perry baru-baru ini, petinju YouTube tersebut berhasil mendaratkan 96 dari 226 pukulan (42,5%). Sebanyak 52 tusukan dan 44 pukulan keras (52,4%). Mengingat statistik mengerikan tersebut, tidak mengherankan jika Paul menjatuhkan lawannya sebanyak tiga kali (di ronde pertama, kedua, dan keenam) sebelum menang TKO di ronde keenam.

Menurut para penggemar tinju di Indonesia, itulah perbandingan kekuatan pukulan Tyson dan Paul. Tebak siapa yang akan menang di stadion dengan 80.000 penonton.

Namun, Tyson setidaknya harus berhati-hati terkait pertarungan terbaru Paul. Sebab, petinju yang saat ini sudah meraih 10 kemenangan (7 KO) dan satu KO itu, sudah meningkatkan kemampuan bertinjunya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours