Lamandau beri bantuan UEP kepada 110 KPM pacu perekonomian daerah

Estimated read time 2 min read

Nanga Bulik (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan bantuan sosial kepada usaha ekonomi produktif (UEP) kepada 110 keluarga penerima manfaat (KPM) dalam upaya mendongkrak perekonomian daerah.

Penjabat Gubernur Lamandau Said Salim di Nanga Bulik, Rabu, mengatakan pemerintah daerah berkomitmen dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menerapkan berbagai strategi.

“Termasuk kewirausahaan, salah satunya dengan memberikan dukungan promosi UEP,” kata Salim.

Salim menyampaikan secara simbolis penyerahan Bantuan Sosial Bertekad Ekonomi kepada beberapa KPM di Lamandau yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang setempat.

“Penyaluran dukungan sosial usaha yang menggembirakan kepada masyarakat merupakan bukti komitmen Pemkab,” ujarnya.

Ia berharap KPM dapat memanfaatkan dukungan pemberdayaan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi dan kemandirian ini sebagai tujuan pemberdayaan masyarakat.

Artinya negara mendukung keluarga dalam kemandirian dengan mengembangkan kemampuan dan potensi yang dimiliki masing-masing keluarga, ujarnya.

Ia juga meminta kepada perangkat daerah terkait untuk selalu hadir di tengah masyarakat, memberikan dukungan agar perkembangan dunia usaha terus maju dan berkembang.

Kepala Dinas Sosial Lamandau Syaifudin Zuhri mengatakan total penerima bantuan UEP 2024 di wilayah setempat sebanyak 110 KPM. Setiap KPM mendapat dukungan modal usaha sebesar Rp5 juta.

“Kami berharap dukungan ini dapat mendorong dan meningkatkan akses terhadap sumber daya dan aktivitas ekonomi di Lamandau,” ujarnya.

Kemudian dengan bantuan usaha ekonomi produktif ini dapat meningkatkan produktivitas tenaga kerja dan pendapatan masyarakat dengan menciptakan kemitraan usaha yang saling menguntungkan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours