Fakhri Husaini: Persiapan Jatim raih medali emas hanya dua bulan

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Pelatih Tim Sepak Bola Putra Jawa Timur Fakhri Husaini mengungkapkan, rencana timnya meraih medali emas Pekan Internasional Aceh-Sumut (PON) XXI 2024 tinggal dua bulan lagi.

Fakhri Husaini, di Banda Aceh, Rabu malam mengatakan, “Hanya butuh waktu dua bulan untuk mempersiapkan tim di Jatim.”

Hal itu diungkapkan Fakhri Husaini usai menerima medali emas Kejuaraan Sepak Bola Putra Aceh-Sumut PON XXI 2024.

Jawa Timur dinobatkan sebagai juara sepak bola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 setelah mengalahkan Jawa Barat 1-0 pada final di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Rabu malam.

Tak hanya persiapan dua bulan, kata dia, dalam latihan tersebut juga dilakukan seleksi enam pemain, kemudian ditarik karena mengikuti Liga 2 dan Liga 1 di Indonesia. Jadi kami harus memilih pemain baru lagi.

Meski demikian, ia mengapresiasi Jatim yang memiliki sumber pemain muda sehingga tak sulit baginya untuk melatih mereka menjadi tim tangguh dan menyerang.

“Itu sudah dipastikan, mereka pantas mendapatkan penghargaan PON XXI Aceh-Sumut ini. Jatim tidak kekurangan pemain penting, tinggal bagaimana Asprov PSSI merawat pemain tersebut,” ujarnya.

Katanya, Jatim masih punya pemain-pemain bagus yang seharusnya bisa bergabung dengan tim PON ini. Memang saat tes ia melihat pemain muda kelahiran 2005 itu.

Namun pemain muda yang akan bergabung ke tim PON itu belum bisa direkrut karena nama pemainnya sudah terdaftar di KONI. Oleh karena itu, orang yang terkena dampak tidak dapat bergabung dengan tim.

Artinya, ini bukti bahwa Jawa Timur adalah sumber pemain muda yang bermain di timnas. Saya yakin itu, kata Fakhri Husaini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours