Geledah Ruang Kerja Wali Kota Semarang, KPK Bawa 2 Koper Besar

Estimated read time 1 min read

SEMARANG – Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeluarkan 2 koper berukuran besar dari kantor Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) pada Rabu (17/7/2024).

Kedua koper tersebut kemudian dimasukkan ke dalam mobil Toyota Innova warna hitam berplat AB 1658 G yang terparkir tepat di depan pintu gedung. Sejumlah petugas KPK meninggalkan gedung sekitar pukul 18.15 WIB.

Pantauan di lokasi, total ada 4 mobil petugas KPK yang semuanya berwarna hitam, didampingi petugas Divisi Samapta Polrestabes Semarang yang juga menggunakan mobil yang dilengkapi sirine. Saat diperiksa wartawan, pejabat KPK tak berkata sepatah kata pun.

Tampak juga beberapa ASN Pemkot Semarang yang mengenakan korpri warna biru. Petugas KPK diketahui sudah menggeledah kompleks Balai Kota Semarang sejak pagi tadi. Selain Wali Kota Semarang, petugas juga menggeledah kantor pembelian barang dan jasa yang terletak di lantai 6 Gedung Moch. Ichsan.

KPK juga memeriksa beberapa orang, termasuk Wali Kota Semarang Hevearit Gunaryanti Rahayu. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut kasus tersebut merupakan dugaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kota Semarang tahun 2023-2024 dan dugaan pemerasan terhadap pegawai negeri sipil untuk pengumpulan iuran pajak dan tarif daerah Kota Semarang. serta dugaan penerimaan tip pada tahun 2023-2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours