Kepala Barantin minta pejabat baru bawa perubahan positif

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Kepala Badan Karantina Indonesia (Barantin) Sahat M. Panggabean meminta para pejabat yang baru dilantik harus berprestasi dalam bekerja, menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, dan mampu membawa perubahan positif dalam organisasi.

Amanat yang kita bawa harus dijalankan dengan baik dan membawa perubahan positif. Kita bisa menjadi tim pembenahan karantina, kata Sahat saat melantik para pengurus menengah atas, pengurus, dan pengawas Dinas Karantina Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, Selasa. . .

Shahat menegaskan, tugas baru yang dilimpahkan kepada pegawai baru bukanlah tugas sembarangan, melainkan tanggung jawab besar yang harus dijalankan dengan keseriusan, dedikasi, dan komitmen untuk mencapai hasil terbaik.

Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya, karena integritas merupakan landasan dasar yang harus dijaga dalam setiap langkah dan keputusan, untuk menjamin kepercayaan masyarakat tetap terjaga.

“Tugas baru yang diberikan kepada pegawai baru bukanlah tugas sembarangan dan harus dilaksanakan secara maksimal serta menjaga integritas,” kata Shahat dalam keterangannya di Jakarta.

Ia menambahkan, pelantikan pejabat pimpinan madya-senior sudah melalui proses yang sangat panjang.

Seleksi terbuka dan kompetitif untuk posisi pimpinan menengah senior di Barantin berlangsung mulai Februari 2024 dan setiap tahapannya dilakukan secara terukur dan sistematis.

“Diharapkan ke depan para pejabat senior dari pimpinan menengah bisa mewakili Barantin,” ujarnya.

Menurutnya, Pejabat Pimpinan Senior Madya yang terpilih akan berperan penting dalam merumuskan strategi dan mengambil keputusan untuk menjamin tercapainya tujuan organisasi.

Ia juga menambahkan bahwa dengan pengalaman yang dimiliki, diharapkan para pemimpin tersebut mampu meningkatkan dan mempercepat kinerja organisasi.

Pengurus menengah atas yang ditunjuk antara lain Sriyanto sebagai Deputi Karantina Hewan dan Drama Panca Putra sebagai Deputi Karantina Ikan.

Selain pelantikan Pejabat Pimpinan Senior Madya, juga dilakukan pelantikan dan mutasi jabatan tata usaha dan pengawas di lingkungan Barantin.

Pengangkatan Direktur Pelaksana dan Pengawas dilakukan melalui proses promosi dan rotasi. Sahat mengatakan, proses promosi dan rotasi dilakukan dengan tujuan untuk mengoptimalkan pemerataan keterampilan dan kemampuan pekerja.

“Bagi teman-teman, promosi dan perubahan adalah hal yang lumrah. Tujuannya satu, yaitu membuat lembaga tersebut bekerja lebih baik,” jelas Sahat.

Pejabat tata usaha (Tingkat III.a) yang dilantik antara lain Sondang Sitorus selaku Kepala Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Kalimantan Tengah, Ahmad Mansuri Alfian selaku Kepala Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Sulawesi Tengah, dan Ardinan Pribadi selaku Kepala Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Sulawesi Tengah. dan Karantina Tumbuhan di Papua Barat Tengah.

Kemudian kepada pejabat tata usaha (Kelas III.b) yang dilantik, antara lain Agus Ali Hamzah selaku Kepala Bagian Umum Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Kalimantan Timur. Fardianto Eko Saputro selaku Kepala Bagian Umum Pusat Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Sumut.

Kemudian Andri selaku Kepala Bagian Umum Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Sulawesi Selatan. dan Mudakir selaku Kepala Bagian Umum Pusat Pengendalian Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Terstandar.

Sementara pejabat pengawas yang dilantik (Eselon IV.a) antara lain Dwi Astuti Yuniasih selaku Kepala Subbagian Umum Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Jawa Tengah. dan Sarmili selaku Kasubdit Umum Pusat Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Sulawesi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours