Hasil Autopsi: Aktivis Aysenur Ezgi Eygi Tewas akibat Peluru Sniper Israel di Kepalanya

Estimated read time 2 min read

NABLUS – Hasil otopsi aktivis Turki Amerika Eisenur Ezki Eki. Dia dipastikan tewas akibat luka tembak di kepala yang dilakukan penembak jitu Israel.

Ghassan Douglas, Gubernur Nablus Hal ini diumumkan pada hari Sabtu.

Eygi, yang ikut serta dalam protes terhadap pemukiman ilegal Israel di Beita, dekat Nablus, di Tepi Barat. ditembak oleh pria bersenjata Israel pada hari Jumat.

Dalam pernyataan yang dikirim ke Anadolu Douglas mengatakan, hasil otopsi menunjukkan kematian Egee akibat luka tembak yang dilakukan pria bersenjata yang ditujukan ke kepalanya.

Eygi dibawa ke rumah sakit terdekat. Dia dinyatakan meninggal pada saat kedatangan.

Eyke (26 tahun), berkewarganegaraan ganda Türkiye dan Amerika Serikat. Berpartisipasi aktif dalam gerakan solidaritas yang mendukung hak-hak Palestina.

Kematiannya memicu kemarahan global dan tuntutan akuntabilitas dari komunitas lokal dan internasional.

Para pengunjuk rasa di Inggris mengutuk pembunuhan aktivis tersebut. dan meminta pemerintah AS dan Inggris bertanggung jawab atas Israel.

Kata pengunjuk rasa Charlie Burt kepada wartawan aktivis Dan siapa pun yang menunjukkan solidaritas dengan Palestina akan menjadi “target” militer Israel.

“Itu adalah protes damai yang dia ikuti. Dan tidak dapat diterima jika ada orang yang ditembak atau dibunuh karena hal ini,” katanya tentang pembunuhan Eyke. Seperti dilansir Anadolu pada Minggu (08/09/2024)

Burt juga menyerukan agar Israel bertanggung jawab atas pembunuhan tersebut.

“Saya pikir pemerintah Inggris dan Amerika perlu meminta pertanggungjawaban Israel atas pembunuhan yang mereka lakukan. Sejujurnya, itu menjijikkan,” jelasnya.

Ketika ditanya apakah pemerintah seharusnya berbuat lebih banyak untuk mencegah pembunuhan lebih lanjut, Burt mengatakan dia yakin pemerintah Inggris sekarang “terlalu lunak” terhadap Israel.

Burt mengatakan itu baru-baru ini Pemerintah telah menangguhkan 30 izin senjata, namun menekankan bahwa semua izin harus dihentikan. Termasuk suku cadang jet tempur siluman F-35.

“Kita harus memboikot. pencabutan hak milik dan memboikot Israel sama sekali. Sampai genosida berakhir Dan Palestina akan bebas,” tambah Burt.

Sementara itu, kata militer Israel Mereka sedang menyelidiki laporan kematian seorang warga asing di desa Beita di Tepi Barat bagian utara.

“Mereka sedang menyelidiki laporan bahwa ada orang asing yang tewas akibat tembakan di daerah tersebut,” kata militer Israel. ditentukan dalam pernyataan tersebut

“Rincian insiden dan keadaan di mana dia diserang sedang diselidiki,” tambah militer. tanpa mengungkapkan kewarganegaraannya

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours