Mila Agustina dari Ibu Rumah Tangga Menjadi Konten Kreator Komedi yang Sukses

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Mila Agustina, seorang ibu rumah tangga asal dataran Sumatera Utara, sukses menjadi pembuat konten komedi di YouTube. Sejak bahagia bersama suaminya yang juga seorang pembuat konten, Mila telah memiliki lebih dari 3 juta pelanggan di saluran YouTube miliknya.

“Awalnya saya tidak paham media sosial,” namun setelah menikah dengan suami saya (Aleah), yang berprofesi sebagai pembuat konten, saya diajak membuat konten bersama. Dari sana, saya belajar dan tertarik dengan dunia ini.”

Sebagai seorang konten kreator, Mila mengaku mendapat banyak ilmu. “Bukan hanya bagaimana membuat konten yang menarik, tapi juga bagaimana membangun brand dan menjalin hubungan dengan penggemar,” ujarnya.

Mila meluncurkan saluran YouTube-nya pada akhir 2019. Hanya beberapa ratus orang yang menonton video pertamanya. Namun, jumlah penontonnya terus meningkat seiring berjalannya waktu. Saat ini, Video Mila rata-rata ditonton puluhan ribu dan jutaan.

Perbandingan antara video pertama dan sekarang cukup stabil, kata Milla. “Itu membuat saya bersyukur dan semakin termotivasi untuk terus berkarya.”

Selama berkarya di YouTube, Mila terinspirasi dari banyak kreator lain, salah satunya Rhea Risis. “Rhea Risis salah satu YouTuber favoritku,” kata Mila. “Saya menyukai konten positif yang dia buat dan saya tampil sebagai seseorang yang sangat mencintai keluarganya.”

Sebagai seorang konten kreator, Mila pun tak luput dari berbagai kendala dan tantangan. “Saya pernah melihat seseorang menghina barang-barang saya dan mengolok-oloknya,” katanya. “Tetapi saya memilih untuk tidak peduli sama sekali terhadap komentar-komentar negatif tersebut. Malah, hal itu membuat saya semakin termotivasi untuk terus berkarya.”

Konten Milana yang lucu dan menghibur berhasil menarik perhatian orang. “Saya ingin menggunakan platform ini untuk menginspirasi orang lain agar berani berkreasi dan tidak takut menunjukkan bakatnya,” harapnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours