Danone Indonesia berhasil berkontribusi jaga sumber daya air

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Danone Indonesia berhasil berkontribusi dalam pemeliharaan dan konservasi sumber daya air serta berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan di bidang operasinya, khususnya di Jawa Barat.

Hal ini ditunjukkan dengan penghargaan yang diterima perusahaan sebagai “Perusahaan Terbaik untuk Kelestarian Alam dan Lingkungan” pada CNN Indonesia Awards 2024 dan juga diapresiasi tinggi oleh pemerintah daerah Jawa Barat.

“Acara ini merupakan apresiasi terhadap pihak-pihak yang telah berkontribusi nyata dalam pembangunan Jawa Barat. Diperlukan inovasi dan kerja sama yang menjadi kunci untuk memimpin Jabar dan Indonesia menuju masa depan yang sejahtera. Diperlukan kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan masyarakat. dunia,” kata Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dalam sambutannya yang dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima dunia usaha untuk mencapai kemajuan berkelanjutan”.

Bey menambahkan, Jabar berkomitmen untuk terus mendukung kebijakan dan program yang membawa perubahan positif di bidang pendidikan, kesehatan, teknologi, dan lingkungan.

Selain itu, Arif Mujahidin selaku Direktur Komunikasi Perusahaan Danone Indonesia menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima Danone Indonesia merupakan bentuk nyata pengungkapan visi Danone Indonesia: One Planet, One Health.

“Saat kami membuka bisnis, kami berpegang pada visi: Satu Planet, Satu Kesehatan. Kami percaya bahwa bumi yang sehat akan menciptakan masyarakat yang sehat, sehingga dalam rantai bisnis, menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup adalah prioritas utama kami.” Hal ini dibuktikan oleh Arif yang mengatakan beberapa inisiatif dan program keberlanjutan fokus pada pengelolaan sumber daya air, pengurangan karbon, dan pengelolaan limbah.

Selain itu, katanya, pihaknya juga menjadikan Danone Impact Journey sebagai kompas dan peta jalan kami untuk mewujudkan dampak nyata bagi masyarakat menuju perlindungan lingkungan, pengembangan masyarakat, dan kesehatan.

Sementara itu, Danone Indonesia turut aktif dalam upaya pengelolaan sumber daya air secara terpadu dari hulu hingga hilir di beberapa daerah aliran sungai (DAS) di wilayah operasi Danone, termasuk di Jawa Barat.

Danone Indonesia telah melaksanakan program konservasi di kawasan hulu dengan menanam 880.705 pohon, memasang 1.204 sumur cadangan, dan menyediakan 4.203 unit rorak. Selain itu, terdapat program regenerasi pertanian dengan total luas lahan 35,6 hektar yang juga melibatkan dan memberdayakan petani di Jawa Barat.

Danone Indonesia telah membangun 179 fasilitas penyediaan air bersih untuk keluarga di Jawa Barat.

Danone Indonesia juga terus berupaya menerapkan proses produksi ramah lingkungan, salah satunya dengan melanjutkan upaya penghematan energi dan penggunaan energi terbarukan melalui pemasangan pembangkit listrik tenaga surya di beberapa pabrik seperti di Ciherang. Pabrik di Mekarsari, Cianjur terbukti mampu menurunkan emisi hingga 3.894 ton CO2/tahun.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours