FC Dallas sebut Paes “milik Garuda” setelah pasti perkuat Indonesia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – United States Soccer Club (MLS) FC Dallas menunjuk kiper Maarten Paes “di Garuda” setelah memastikan kiper berusia 26 tahun itu layak bermain untuk timnas Indonesia.

Yang Garuda (milik Garuda-red), tulis FC Dallas dalam unggahan resmi media sosialnya X @FCDallas, dikutip di Jakarta, Minggu, disertai foto Paes dengan siluet Garuda.

Pengumuman dari FC Dallas mengenai Maarten Paes

PSSI pada Minggu mengumumkan bahwa Maarten Paes telah disetujui oleh FIFA untuk bermain dengan seragam tim nasional Indonesia.

Ini menjadi angin segar karena tim Garuda membutuhkan kiper berkualitas untuk mengamankan gawangnya

Pesepakbola WNI naturalisasi asal Belanda itu bisa bergabung dengan timnas Indonesia pada laga kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2026 di Jeddah melawan tuan rumah Arab Saudi.

Di babak ketiga, Indonesia tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Australia, dan China. Pertandingan dimainkan dalam format kandang dan tandang.

Kami yakin Marteen Paes akan memberikan dampak positif bagi tim dan membantu Indonesia meraih hasil lebih baik. Keputusan ini menunjukkan komitmen PSSI dalam mencari talenta terbaik untuk membangun masa depan sepakbola Indonesia, kata Presiden Jenderal PSSI Erick Thohir seperti dikutip PSSI. . halaman.

Setelah mendapat paspor Indonesia pada akhir April 2024, Maarten Paes gagal memperkuat timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong.

Saat itu, PSSI sedang dilanda masalah karena Paes masih bermain untuk tim Belanda U-21 saat berusia 22 tahun. Ini menjadi masalah karena FIFA tidak mengizinkan pemain mengubah kewarganegaraan dan asosiasinya setelah mereka berusia minimal 22 tahun.

PSSI pun mengajukan gugatan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada 15 Agustus 2024.

Sementara itu, Maarten Paes melalui akun resmi timnas Indonesia @TimnasIndonesia mengatakan dirinya tak sabar untuk memperkuat timnas Indonesia.

“Saya merasa ingin secepatnya bermain untuk timnas. Saya sangat bersyukur mendapat kesempatan ini, bersaing untuk Garuda,” kata Paes.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours