Tenis – Jatim tanpa hambatan kawinkan medali emas beregu putra-putri

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Tim tenis Jawa Timur (Jatim) tak menemui kendala dalam meraih medali emas beregu putra dan beregu putri di XXI. Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 usai melakoni laga pamungkas hari itu di lapangan tenis Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu.

Jawa Timur menghadapi tim Kalimantan Selatan di final beregu putra, sedangkan Jawa Timur menghadapi Jakarta di kompetisi beregu putri.

Di nomor beregu putra, dua petenis sekaligus atlet nasional andalan Jatim yakni Christopher Rungkat dan Muhammad Rifki Fitriadi masih terlalu kuat menghadapi lawannya dari tim Kalsel.

Christo tampil sebagai single pertama yang berhadapan dengan Muhammad Ragil Putra Yuda. Berbekal pengalaman dan kematangan teknik, Christo dengan mudah mengatasi perlawanan Ragil dan menang dalam dua set 6-3, 6-0. Kemenangan Kristo membawa Jatim unggul 1-0.

Pada pertandingan ganda putra berikutnya, Rifki mengulangi penampilan meyakinkan Christ. Petenis berusia 25 tahun itu dengan mudah mengalahkan Akmal Junaeni dari Kalimantan Selatan 6-1, 6-1.

Kemenangan Rifki sekaligus memastikan kemenangan Tim Putra Jatim dengan skor 2-0 dan membawa mereka meraih medali emas.

Pada kategori beregu putri, Tim Jatim menurunkan Beatrice Gumuliya di tunggal pertama menghadapi Deria Nur Haliza yang membela Tim Jakarta.

Di set pertama, Deria memberikan perlawanan sengit melawan Beatrice. Bea yang biasa bermain di nomor ganda berhasil meraih kemenangan tipis 6-4 setelah bermain lebih dari 60 menit.

Namun permainan mantap Derio kurang terlihat di set kedua. Beatrice pun menang 6-2 dan menang 1-0 atas Jawa Timur atas Jakarta.

Di tunggal kedua, Janice Tien berhadapan dengan Fitriana Sabatini. Janice tampil dominan di set pertama dan memastikan kemenangan 6-0.

Situasi serupa terulang di set kedua. Namun, pertandingan tersebut tidak dapat diselesaikan karena Fitriani menderita masalah kesehatan dan mundur dengan Janice memimpin 3-0 pada set tersebut.

Janice dinyatakan menang 2-0 dan Jawa Timur yakin bisa mempertahankan medali emas tim tenis putra dan putri.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours