Pereira siap hadapi Rountree di UFC meski menginginkan lawan Ankalaev

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) Alex Pereira memastikan siap menghadapi penantangnya Khalil Rountree di UFC 305 meski lawan yang ingin dihadapinya adalah Magomedov Ankalaev.

“Saya selalu ingin melawan Ankalaev dan saya menjelaskan kepadanya, tapi Ankalaev tidak ingin melawan saya,” kata Pereira dalam situs resmi pertarungan MMA di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan dia meminta UFC untuk memberi kartu kuning kepada Ankalaev setelah dia mempertahankan sabuknya melawan Jiri Prochazka di UFC 300.

Namun, organisasi perjuangan kemerdekaan internasional utama mendeklarasikan Ankalaev vs. Aleksandar Rakic ​​​​untuk UFC 308, dijadwalkan pada 26 Oktober di Abu Dhabi.

UFC kemudian mengumumkan bahwa Pereira akan melawan Rountree dalam perebutan gelar yang dijadwalkan pada 5 Oktober di Salt Lake City, Amerika Serikat.

Pereira mengaku sama terkejutnya dengan pengumuman kartu pertarungan tersebut. Meski Rountree bukanlah lawan yang diinginkannya, petarung asal Brasil itu tidak gentar.

“Saya tidak takut pada siapa pun. Semua orang tahu kisah saya dan semua yang telah saya lakukan, tidak hanya di MMA, tapi juga di kickboxing,” ujarnya.

Ia mengaku sangat ingin melakukan pertarungan berikutnya melawan Ankalaev, namun ia mengaku tidak mengetahui alasan petarung asal Dagestan itu tidak mau bertemu dengannya di oktagon.

“Saya tidak tahu kenapa, kalau itu tempatnya, kalau dia (Ankalaev) tidak mau melawan,” ujarnya.

Padahal, lanjutnya, Ankalalev bukanlah seorang jenius sehingga tidak bisa memilih apa pun. Pertarungan adalah kesempatan bagi Ankalaev, tapi dia sendiri tidak menginginkannya.

Pereira merupakan seorang kickboxer berpengalaman dan mengetahui narasi yang beredar bahwa Ankalaev akan menjadi ujian yang lebih berat dibandingkan Rountree, mengingat kemampuan bertarungnya. Namun, Pereira merasa lebih dari siap untuk bekerja setelah berlatih bersama Glover Teixeira dan timnya di Danbury.

“Keinginan saya untuk bertarung (Ankalaev) dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan, saya katakan di sini,” tambahnya.

Ia mengatakan, meski prediksinya mengenai pertarungan Ankalaev di laga selanjutnya salah, namun hal tersebut bukanlah masalah besar karena ia selalu siap melawan siapapun, termasuk Rountree.

“Saya kira ini (pertarungan dengan Rountree) akan menjadi pertarungan yang bagus,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours