Pilkada Banten, Survei LSI: Popularitas dan Elektabilitas Airin Unggul Jauh

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Lembaga Survei Indonesia (LSI) mencatat berbagai keunggulan Irene Rachmi Dayan pada survei Pilkada Banton 2024. Kelayakan).

“Menurut data survei LSI, Irene mengungguli seluruh simulasi,” kata peneliti LSI Mohammad Adib dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (21/8/2024).

Berdasarkan data survei LSI, perjuangan melawan Andhra Soni, calon presiden dari Partai Gerindra, masih jauh dari selesai. Tingkat partisipasi pemilih Irene mencapai 77,3%, sedangkan Andhra berkisar 10%. 12,7% tidak menentukan pilihan.

Sedangkan dari data simulasi, jika menghadapi gabungan dan gabungan Andhra Soni-Dimyati Natakusumah, preferensi DT Irene Rachimi Diani-Ade Sumardi mencapai 73,7 persen. Partisipasi pemilih Andhra-Dimiati berkisar 12,2%, sedangkan yang tidak memilih 14,1%.

Survei dilakukan pada tanggal 27 Juli hingga 4 Agustus 2024 dengan metode survei tatap muka. Jumlah penduduk Banten berumur 17 tahun ke atas per sampel sebanyak 800 orang. Menggunakan desain random sampling dengan margin of error kurang lebih 3,5%. tingkat kepercayaan 95%.

Prestasi dan prestasi yang diraih Irene selama menjabat Wali Kota Tangsel tidak lepas dari prestasi yang diraih Irene. Selain itu, sosialisasi yang dilakukan Irene juga berhasil mendongkrak popularitasnya sebagai calon Kagub.

Popularitas Irene mencapai 92,7% dan disukai 89,0%. Irene dikenal di berbagai media, baik media massa, media sosial, dan media sosial lainnya. Ada 70,9% warga Banten yang mengaku pernah melihat spanduk atau baliho Irene.

Terkait rencana kotak kosong di Pilkada, Adib menilai tidak sehat bagi iklim demokrasi. Sebab dengan perencanaan kotak kosong, masyarakat sebenarnya tidak diberikan pilihan terhadap calon pemimpin. “Dengan adanya dua calon atau lebih, masyarakat mempunyai pilihan dan dapat membandingkan ide dan program yang disiapkan masing-masing calon,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours