Boling – Ketum PB PBI sebut regenerasi atlet boling mulai merata

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Persatuan Bowling Seluruh Indonesia (PB PBI) Agus Muhammad Bahron mengatakan regenerasi atlet bowling di Indonesia mulai merata di berbagai daerah. Ia mengatakan, pertumbuhan tersebut tidak hanya terjadi di Pulau Jawa saja, namun juga di Pulau Sumatera dan Kalimantan. “Saya lihat pertumbuhan atletnya membaik di beberapa daerah, misalnya di Sumut dan Aceh. Begitu juga di Jatim dan Jabar, serta di Kalimantan,” kata Bahron kepada ANTARA di GOR Hj. Rayati Syafrin, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu. Ia menambahkan, perkembangan olahraga ini terhenti pada tahun 2020 akibat pandemi COVID-19. Selanjutnya, cabang olahraga bowling absen pada PON XX Papua. Ia menambahkan, setelah serangkaian jeda, mulai tahun 2022 olahraga ini akan mulai berkembang kembali dengan kemajuan pesat.

Bahkan, bersama Bahron, beberapa fasilitas baru mulai dibangun di beberapa daerah seperti Sumatera Utara dan Jakarta.

“Di Jakarta sedang dibangun arena bowling dan akan menjadi kebanggaan semua pihak, sehingga kedepannya para atlet harus lebih giat berlatih,” kata dua jenderal bintang TNI Angkatan Udara (UA).

Bahron, terkait kisruhnya cabor bowling yang tidak dipertandingkan pada SEA Games 2025 di Thailand, mengungkapkan masih menunggu keputusan pada Desember mendatang.

Meski demikian, ia tetap menghimbau kepada pengurus daerah PBI untuk tetap melanjutkan program pembinaan atlet, khususnya di usia yang masih sangat muda, sehingga tidak perlu memikirkan penyebaran informasi.

Sementara itu, sebanyak 77 atlet bowling dari 10 provinsi bersaing menjadi yang terbaik pada cabang olahraga bowling pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut (PON) 2024 yang digelar pada 7-19 September di GOR Hj Rayati Syafrin, Deli Serdang. Kabupaten, Sumatera Utara, baru saja dibangun pemerintah.

10 provinsi peserta turnamen bowling tersebut adalah tuan rumah, Sumatera Utara, Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Banten.

Pada hari pertama penyelenggaraan yakni Sabtu (9/7), panitia mempertandingkan nomor individu putri pada babak penyisihan yang diikuti 30 atlet.

Pertandingan dibagi menjadi dua grup yaitu 1 dan 2. Babak penyisihan hari ini masih berlangsung dan akan berakhir pada sore hari. Baca Juga: Rizki Juniansyah Ingin Kehadirannya di PON Jadi Inspirasi Atlet Lainnya Baca Juga: Impian Besar Proyek Masif PON 2024 di Tengah Waktu Yang Terbatas Baca Juga: Hoki Putri Papua Akhirnya Raih Kemenangan Perdana

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours