Selancar ombak – Dhanny Widianto bawa pulang emas pertama untuk Aceh

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Tuan rumah Aceh berhasil membawa pulang emas selancar gelombang pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 melalui atlet Danny Vidianto di nomor udara putra usai memenangi final di Pantai Riting, Aceh Besar. Jumat.

Danny tampil gemilang dengan top skor 7,17 dari maksimal 10 poin. Dede Surayana dari Jawa Barat tertinggal dengan 6,37 poin sehingga lolos ke perak.

Wakil DKI Jakarta Varun Satriya Tanjung dengan skor 3,33 dan Rizki Eka Permana Putra dengan skor 1,13 berhasil meraih medali perunggu.

Dani mengaku bangga bisa mempersembahkan medali emas kepada kontingennya, dimana momen tersebut banyak disaksikan warga Aceh yang sengaja datang ke lokasi untuk menyaksikan langsung penampilannya.

“Sangat senang dan bangga dan terima kasih kepada masyarakat Aceh, ini (medali emas) untuk kalian,” ujarnya.

Ia mengaku telah menjalani pelatihan selancar intensif selama enam bulan karena selain berkompetisi di aerial, ia juga mewakili Tana Renkong di kompetisi longboard putra dan putri. Tak hanya PON, Danny juga mengikuti kualifikasi Asian Beach Games.

“Saya juga memainkan tiga event longboard dan shortboard, jadi saya fokus saja pada semuanya. Sebelum panas saya meditasi, makan pisang atau minum air”, tambahnya.

Aceh menjadi tuan rumah pertama lomba selancar ombak di Pantai Riting, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar. Dimana pada PON terakhir di Papua jenis olahraga ini diikutsertakan dalam ekshibisi.

Perlombaan Selancar PON XXI digelar pada 10-14 September 2024 dengan 14 provinsi mengikuti lima perlombaan, antara lain putra, shortboard, putri, putra, longboard, dan aerial.

Sebanyak 49 atlet dari 14 wilayah tanah air akan bertarung menampilkan gelombang terbaiknya untuk merebut 5 medali emas.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours