Kim Pan-gon Mundur dari Timnas Malaysia

Estimated read time 2 min read

Kim Pan-gon resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Malaysia. Demikian menurut Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Berita pengunduran diri Kim Pan-gon menyebar dengan cepat. Tentu saja kabar ini tidak hanya terdengar begitu saja. Wakil Presiden FAM Datuk Wira Mohd Yusoff Haji Mahadi mengungkapkan pelatih asal Korea Selatan itu memutuskan mundur.

Datuk Wira pada Selasa (17/7/2024) mengatakan di situs resmi FAM: “Untuk informasi selengkapnya, Pan Gon bertemu dengan manajer FAM untuk mengungkapkan keinginannya untuk mengurangi masa kontraknya.”

“Setelah beberapa kali pertemuan, kami kemudian berusaha meyakinkan dia untuk mempertimbangkan kembali keinginannya, namun pada akhirnya manajemen dan Komite Eksekutif FAM menghormati keputusannya dan setuju memecat Pan Gon. Kesepakatan bersama, meski tetap punya hak kontrak. FAM sampai Desember 2025,” lanjutnya

Tentu saja menjadi kabar duka bagi semua karena Pan Gon sukses mengantarkan Harimau Malaya lolos ke Piala Asia 2023. Selain itu, peringkat FIFA kita juga naik dalam dua setengah tahun memimpin timnas. menyesali kegagalannya.”

Dijelaskan, posisi Kim Pan-gon akan digantikan oleh Pau Marti Vicente, asisten pelatih timnas Malaysia. Posisi asisten pelatih kemudian diambil oleh Elangowan Elavarasan.

Yang pasti tugas pertama Pau Martik Harimau Malaya sebagai pelatih akting adalah memimpin tim Pestabola Merdeka 2024 yang akan dimainkan di Stadion Nasional Bukit Jalil pada September ini, dengan diikuti beberapa tim. Ketiganya adalah Tajikistan, Lebanon dan Filipina,” jelasnya.

“FAM akan terus mengevaluasi dan memantau performa Harimau Malaya dari waktu ke waktu di bawah asuhan Pau Marti, khususnya pada bulan November dan Desember menjelang Piala ASEAN 2024. Kualifikasi Piala Asia 2027 akan dimulai pada bulan Mei, Maret mendatang.” Datuk Veera

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours