Arda Guler Ancaman Nyata Belanda di Perempat Final Euro 2024

Estimated read time 2 min read

LEIPZIG – Gelandang tim nasional Turki (Timnas) Arda Guler percaya diri jelang semifinal Euro 2024 Usai menyingkirkan Austria, Guler mencetak gol untuk kekalahan timnas Turki yang dilakukan Belanda.

Timnas Turki melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Austria 2-1 di babak 16 besar Euro 2024. Laga berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB.

Merih Demiral (1′, 59′) mencetak dua gol untuk membawa Tim Bintang Bulan – nama timnas Turki – meraih kemenangan. Di saat yang sama, Austria hanya mencetak satu gol melalui Michael Gregoritsch (66′).

Kemenangan ini membuat Timnas Turki akan bertemu Belanda di babak perempat final Euro 2024. Laga tersebut akan digelar di Olympiastadion, Berlin, Jerman, pada Minggu (7/7/2024).

Guler mengaku sangat senang berhasil mengantarkan timnya hingga babak delapan besar. Pemain Real Madrid itu ingin timnas Turki berusaha mengalahkan Belanda.

“Saya senang bermain di Berlin di depan fans kami. “Belanda jelas sangat terpecah belah,” kata Guler, Rabu, 3/7/2024.

“Namun, kami yakin dengan kemampuan kami dan ingin melanjutkan ke babak berikutnya,” ujarnya.

Di sisi lain, Arda Guler saat ini tercatat sebagai pemain termuda ketiga yang mencetak gol dan assist di Euro. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo di Euro 2004.

Guler pun bangga bisa mendapatkan assist pertamanya di turnamen Euro. Namun, pemain berusia 19 tahun itu menegaskan kesuksesannya berkat kerja sama tim Crescent Star.

“Saya sangat senang bisa memberikan assist pertama saya, setelah mencetak gol pertama saya di turnamen ini. Namun yang terpenting adalah kemenangan tim malam ini. “Saya sangat senang bisa berkontribusi dalam kesuksesan ini,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours