16 Artis Indonesia yang Menikah dengan Baju Adat Minang

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Banyak artis Tanah Air yang menikah dengan mengenakan baju Manang. Mereka menikah dengan pakaian adat Sumatera karena memiliki darah Manang.

Ada banyak sekali tema pernikahan yang digunakan calon pengantin di Indonesia. Selain berkonsep modern, banyak calon pengantin di Indonesia yang memilih pernikahan tradisional atau adat. Konsep perkawinan adat ini diatur menurut asal usul calon pengantin setempat.

Salah satunya adalah perkawinan dan tradisi perkawinan. Banyak artis Indonesia yang menikah menggunakan konsep tradisional ini. Hal ini terlihat pada ritual yang dikenakan, termasuk pada pakaian pernikahan dan pranikah.

Berikut daftar selebriti Tanah Air yang menikah dan mengenakan pakaian adat Manang.

Artis Indonesia yang menikah dengan gaun Minang1. Alia Masoud dan Tariq Hollinter

Instagram Alia Masood

Artis Tanah Air yang menikah dengan baju Manang, pertama Alia Masid dan Tariq Hollinter. Mereka menikah pada 26 Juli. Di pesta pernikahan Alia Zareq, keduanya mengenakan gaun pengantin Manang.

2.Nikita Wali

Kisah Instagram pengantin wanita

Artis Indonesia Nikita Veli menikah dengan pakaian adat Manang. Nikita mengetahui darah Sumatra. Tak heran saat menikah dengan Indira Priyan pada 16 Oktober 2020, Nikita memilih mengenakan gaun pengantin adat Menang lengkap dengan suntiang di kepalanya.

3. Kisah Enzy

Kisah Enzy Instagram

Enzi Storia menikah dengan Mullen Cassitra pada 20 Mei 2023. Saat menggelar upacara di Jakarta, pasangan ini juga mengenakan pakaian adat Menang bernuansa coklat. Tentu saja Enzi tak lupa memakai jam di kepalanya.

4. Aurel Hermansia dan Atta Halintar

Instagram Oriel Hermancia

Seperti adiknya Tariq dan Aaliyah, Atta Ariel pun menikah sesuai tradisi Manang dengan menjadi tuan rumah resepsi. Oral dan Atta diketahui menikah pada 3 April 2021 di Jakarta.

5. Irish Bella dan Amar Zuni

Instagram Diera Bachir

Saat pernikahannya pada 28 April 2019, Irish Bella dan Amar Zuni terlihat mengenakan gaun Manang. Cara ini dipilih karena bayam diketahui berasal dari darah sumatera. Namun pernikahan mereka berakhir ketika Irish mengajukan gugatan cerai dari Omar tahun lalu dan resmi berpisah pada Februari 2024.

6. Lacey Kejora dan Rizki Buller

Instagram Rizki Biller

Artis Tanah Air lainnya yang menikah dengan pakaian adat manang adalah Lesti Kejura dan Rizki Biller. Pasangan ini melangsungkan pernikahan tertutup di Jakarta pada 19 Agustus 2021. Kemudian pada tanggal 5 September tahun yang sama, Blar-Leste mengadakan upacara berdasarkan tradisi Manang, menurut asal usul wilayah yang berjenis kelamin laki-laki.

7. Nyonya Cynthia Bella

Instagram @alvasus

Ludia Cynthia Bella tak mengenakan pakaian adat Indonesia saat menikah dengan Angko Imran asal Malaysia pada 8 September 2017 di Kuala Lumpur. Namun, mereka sempat melakukan pemotretan prewedding dengan mengenakan pakaian Manang berdasarkan garis keturunan Bella. Kini pernikahan Ludia Cynthia Bella-Angku Imran telah usai.

8. Sheila Dara dan Vadi Uldiano

[email protected]

Sheila Dara dan Wedi Aldiano menikah pada 15 Januari 2022 di Jakarta. Dalam upacara tersebut, pasangan tersebut terlihat mengenakan pakaian adat pernikahan Menang, sesuai asal usul Wedi Uldiano.

9. Bangsatra Listari dan Ashraf Sinclair

Instagram @anneavantieheart

Aktris Indonesia yang menikah dengan pakaian adat Manang adalah Banga Setra Listari dan mendiang suami pertamanya, Ashraf Sinclair. Ingat, pasangan ini menikah pada 8 November 2008. Mereka menggelar upacara di Malaysia dan Indonesia. Pada acara di Jakarta, BCL dan Ashraf Manang mengenakan busana.

10. Acha Heptriah

Instagram Acha Septrisa

Artis Indonesia terakhir yang menikah dengan baju adat manang dalam daftar ini adalah Acha Sipressa. Acha menikah dengan Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016 di Jakarta. Sama-sama berdarah Sumatera Barat, pasangan ini pun menggelar upacara pernikahan dengan mengenakan pakaian adat Minang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours