Embung di Jaksel jadi tujuan wisata bagi masyarakat

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menggalakkan eksistensi Embung sebagai destinasi wisata masyarakat melalui lomba mancing bersama bertajuk “Memancing 2024”. “Di Jakarta Selatan memang banyak bendungan yang berfungsi sebagai pengendali banjir, sehingga kami juga mendorong embung menjadi salah satu destinasi wisata masyarakat,” kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin di Bendungan Lapangan Merah, Jakarta, Sabtu.

Munjirin menilai waduk di Jakarta Selatan (Jaksel) terawat, bersih, dan bisa menjadi ruang sosial.

Melalui kegiatan pemancingan, ada upaya untuk memperkenalkan embang di Jakarta Selatan sebagai destinasi wisata. Apalagi kegiatan ini dilakukan tiga tahun berturut-turut.

Selain untuk merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi para pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan dan para jurnalis. Baca juga: Pemkot Jakarta Selatan akan menambah dua waduk pada tahun 2024 untuk mengurangi permasalahan banjir. Pemprov DKI Jakarta yang telah mempercayakan WJS untuk menyelenggarakan ajang bergengsi ini.

“Acara ini merupakan bagian dari kerja sama Pemkot Jakarta Selatan dengan para jurnalis yang ditugaskan untuk meliput wilayah Jakarta Selatan. Semoga kerja sama positif seperti ini terus berlanjut,” kata Yogi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 180 nelayan yang mengikuti lomba memperebutkan Piala Wali Kota dan hadiah jutaan rupiah. Walikota Jakarta Selatan, Munjirin dan jajarannya juga melakukan penanaman pohon buah-buahan di area kolam sebagai langkah penghijauan sekaligus upaya nyata pemerintah mendukung kampanye hijau yang diusung pemerintah pusat. Kegiatan ini bekerjasama dengan instansi lain, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan perusahaan swasta di daerah. Baca juga: DKI Punya Ratusan Pompa untuk Segera Surutkan Banjir Baca Juga: Penanaman Pohon di Bendungan Jagakarsa Diharapkan Kurangi Pencemaran

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours