Bruno minta MU tak cari kambing hitam kekalahan dari Liverpool

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Kapten Manchester United (MU) Bruno Fernandes mengimbau timnya tidak mencari kambing hitam atas kekalahan 3-0 dari Liverpool di Old Trafford di Manchester, Minggu (1 September) usai laga 2024-25. Liga Utama.

Tidak perlu menuding orang. Sama sekali tidak membantu, kata Bruno dalam laman resmi MU di Jakarta, Senin.

Gelandang asal Portugal itu merasa perlu memberikan pernyataan karena sejumlah pihak menyalahkan individu pemain MU atas hasil negatif tersebut.

Pada laga tersebut, tiga gol Liverpool bermula dari keberhasilan merebut bola dari lini tengah sebelum mengirim bola ke kotak penalti MU.

Gol pertama Liverpool pada menit ke-35 yang dicetak Luis Diaz diawali oleh kesalahan gelandang bertahan Casemiro yang diteruskan ke gelandang Liverpool Ryan Gravenberch. Gravenberch kemudian memberikan umpan silang kepada Mohamed Salah, yang mencetak assist untuk Diaz.

Gol kedua Liverpool tercipta pada menit ke-42 saat Casemiro kehilangan bola akibat tekel Luis Diaz. Alexis Mac Allister menemukan bola dan meneruskannya kembali ke Diaz dan kemudian ke Salah. Salah pun mengklaim assist kedua atas gol kedua Diaz.

Terakhir, dengan gol ketiga pada menit ke-56, giliran gelandang bertahan Kobbie Mainoo yang tidak menguasai bola di bawah tekanan para pemain Liverpool. Bola yang berada di bawah penguasaan Mainoo kemudian diarahkan Mac Allister kepada Dominik Szoboszlai yang dengan ceroboh mengopernya untuk membantu gawang Mohamed Salah.

“Apa gunanya menyalahkan Casemiro atau Kobbie? Mereka kehilangan bola karena menunjukkan keberanian. Itu bagian dari sepak bola,” kata Bruno.

Bruno justru menilai Casemiro merupakan gelandang berpengalaman yang setidaknya pernah membela dua klub terbesar dunia yakni Real Madrid dan Manchester United.

Sedangkan Kobbie Mainoo yang baru berusia 19 tahun dinilai sebagai pemain muda dan bertalenta.

“Kobbie adalah anak yang luar biasa. Saya ingin dia mencobanya. Apa yang terjadi adalah bagian dari sepak bola. Keduanya (Casemiro dan Kobbie-red) adalah pemain penting bagi kami dan akan terus begitu,” kata Bruno.

Bagi Manchester United, kekalahan dari Liverpool membuat mereka gagal mengalahkan lawannya dalam empat pertemuan terakhirnya di Premier League sejak musim 2022-2023.

Manchester United kini berada di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris 2024-2025 dengan tiga poin dari tiga pertandingan.

Liverpool saat ini berada di peringkat kedua dengan poin sempurna dari tiga pertandingan, tepatnya sembilan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours