Pep sebut angka gol Erling Haaland “sangat konyol”

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Manajer Manchester City Pep Guardiola menyebut jumlah gol yang dicetak strikernya Erling Haaland sangat konyol setelah sang pemain mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-1 melawan Ipswich Town di Etihad Stadium, Sabtu (24/8). ).

Hattricknya yang ke-10 hanya dalam dua musim membuat penghitungan Haaland menjadi 94 gol dalam 96 penampilan sebagai starter untuk City sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada Juli 2022.

“Dia melakukannya di Salzburg. Dia melakukannya di Jerman. “Angka ini benar-benar menggelikan,” kata Pep seperti dikutip situs resmi klub, Minggu.

Sampai-sampai, Pep menyebut statistik tersebut membuat penyerang asal Norwegia itu setara dengan dua bintang sepak bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Dia bisa bersaing memperebutkan gol dengan Ronaldo dan Messi,” kata Pep.

“Jumlahnya luar biasa untuk anak seusianya. Dia adalah ancaman besar bagi kami dan kami sangat senang memilikinya,” tambahnya.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan jeda musim panas tanpa pertandingan Euro 2024 di Jerman telah meningkatkan performa Haaland musim ini.

“Musim ini tanpa Euro dan dia beristirahat, dia datang dengan sangat baik,” jelas pelatih berusia 53 tahun itu.

“Saat terjadi kesalahan, selalu ada hal positif. Saat mengalami kegagalan, ambillah sisi baiknya dan move on,” lanjutnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours