Kemarin, rekor produksi gas hingga soal strategi kemandirian energi

Estimated read time 2 min read

Batavia (ANTARA) – Sejumlah ide menarik mewarnai pemberitaan perekonomian kemarin (11/9) yang dibaca pagi ini, antara lain produksi gas terkini, peluncuran MRT kota Bekasi-Tomang, RJPP BUMN, penerbangan MotoGP 2024, dan energi rencana kemerdekaan. Inilah ringkasan Injil:

SKK Migas mencatat produksi gas terkini sebesar 7,399 juta MMSCFD

Badan Usaha Utama Kegiatan Usaha Hulu dan Gas (SKK Migas) ini mencatatkan rekor produksi gas nasional terkini yang mencapai 7,399 juta kaki kubik per hari (juta standar kaki kubik per hari/MMSCFD) yang dicapai pada 4 September 2024. .

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Hudi D Suryodipuro mengatakan, keberhasilan tersebut tidak lepas dari beroperasinya secara penuh tiga train Tangguh Liquefied Natural Gas (LNG) dengan rata-rata produksi LNG sebesar 2,1 miliar meter kubik per hari dari ketiganya. . tanaman cair

Baca berita selengkapnya

Presiden Jokowi merencanakan koridor MRT baru Kota Bekasi-Tomang Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan pembangunan Mass Rapid Transit atau Moda Terpadu (MRT) Batavia Timur-Barat Tahap 1, yakni dari Satria Medan, Kota Bekasi hingga Tomang, Batavia Barat, sepanjang 24,5 km.

Pengumuman tersebut disampaikan Presiden Jokowi di Stasiun MRT Thamrin, Batavia Pusat, Rabu.

Baca berita selengkapnya

Erick Thohir membahas RJPP BUMN menyusun strategi berkelanjutan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membahas Rencana Pembangunan Jangka Panjang BUMN (RJPP) untuk menyusun rencana berkelanjutan.

Melalui akun Instagram resminya yang dikutip di Batavia, Rabu, Erick mengatakan dalam sidang pertama ini para direksi utama RJPP PT PLN (Persero), PT Danareksa (Persero), PT Pertamina (Persero) dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persius) .

Baca berita selengkapnya

Garuda siap menambah kapasitas penerbangan untuk MotoGP Mandalika

Maskapai nasional PT Garuda Indonesia (Persero) siap menambah kapasitas penerbangan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada ajang internasional MotoGP Mandalika pada 27-29 September 2024.

“Kita pasti ada penambahan kursi, sekarang sudah ada 8.000 kursi dan masih menunggu jumlahnya, apakah diperlukan,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra di Tangerang, Rabu.

Baca berita selengkapnya

Menteri Bahlil menyebutkan tiga langkah menuju kemandirian industri

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengatakan ada tiga langkah untuk mewujudkan kemandirian energi di Indonesia, salah satunya adalah eksplorasi sumur.

“Kita bisa meningkatkan ekstraksi minyak dengan tiga pendekatan. Yang pertama eksplorasi segera, eksplorasi potensi sumur minyak baru,” kata Bahlil dalam sambutan pembukaan Leaders’ Forum: Masa Depan Energi Indonesia di Batavia, Rabu.

Baca berita selengkapnya

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours