Kartini Perindo Siap Kawal Kesetaraan Gender di Indonesia

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Pengurus DPP Kartini Perindo Ike Suharjo menyatakan siap melindungi keadilan dan kesetaraan gender di Indonesia. Salah satunya aktif di Komite Politik Perempuan Indonesia (KPPI).

Menurutnya, KPPI merupakan wadah yang sangat penting bagi perempuan di seluruh Indonesia, khususnya untuk melindungi keadilan dan kesejahteraan gender dalam setiap kebijakan atau undang-undang.

Harapan saya, karena Kartini Perindo tidak hanya DPP dan juga Wakil Perindo dari DPW Bali, kita tetap aktif di KPPI. Kita berjuang melindungi aspirasi perempuan Indonesia, kata Ike usai rakernas. (Rakernas) Komite Politik Perempuan Indonesia (KPPI) pada Rabu (7/8/2024) di Jakarta.

Kartini Perindo di KPPI juga melobi unsur dan komisi agar keterwakilan perempuan 30 persen dalam kepemimpinan legislatif. Hal ini agar perempuan dapat aktif di Senayan/DPR untuk menyuarakan berbagai kepentingan perempuan di Indonesia.

“Jadi bukan sekedar duduk di legislatif, tapi bagaimana mereka menetapkan dan mengawal kebijakan legislatif yang jelas-jelas berpihak pada perempuan,” ujarnya.

“Kami akan melakukan lobi untuk memastikan keterwakilan perempuan dan non-perempuan Indonesia dalam setiap kebijakan hukum,” tambahnya.

Rakernas KPPI menjadi inspirasi untuk mengevaluasi keterwakilan perempuan pada pemilu presiden dan legislatif tahun 2024, sehingga menjadi topik penting untuk dibahas sebagai bahan evaluasi dan bahan perumusan program ke depan. KPPI.

KPPI merupakan wadah bagi perempuan Indonesia yang ingin bersatu dalam memperjuangkan keadilan dan kesetaraan gender dalam politik Indonesia. Oleh karena itu, KPPI akan berperan aktif dalam perumusan, pemantauan, dan evaluasi undang-undang yang mengatur keterwakilan perempuan dalam politik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours