Riau sediakan bonus Rp24 miliar pemenang di PON XXI Aceh-Sumut

Estimated read time 2 min read

Pekanbaru (ANTARA) – Pemprov Riau akan memberikan dana sebesar Rp24 miliar kepada para atlet dan pelatih kondang pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 sebagai bentuk apresiasi kepada para profesional olahraga pemerintah daerah yang telah mengharumkan nama daerah. .

Harapan terbesar seluruh komponen tim Riau di PON XXI bertumpu di pundak para atlet. Saya berharap para atlet tetap menjaga dan mengharumkan nama Bumi Melayu Lankang Kuning di ajang bergengsi nasional ini,” ujarnya kepada awak media, di Pekanbaru, Minggu.

Ia mengatakan, seluruh masyarakat Riau dan jajaran Pemkab Riau ingin PON XXI Aceh-Sumut bisa sukses besar untuk Riau.

Oleh karena itu, kata dia, untuk mencapai harapan tersebut diperlukan kemauan dan tekad yang kuat serta seluruh kemampuan harus digunakan secara maksimal dalam setiap tahapan kompetisi.

“Oleh karena itu, akan sangat terbantu bagi kalian untuk memenangkan kompetisi apa pun yang kalian ikuti. Seperti yang diajarkan oleh orang bijak Malaysia, marilah kita memiliki keyakinan dan tekad untuk tidak menyerah. Begitu kapal diangkat, tidak akan mundur. .” katanya.

“Dalam setiap pertandingan, jadikan latihan dan teknik sebagai pusat pengembangan diri dan hati nurani. Untuk itu, milikilah jiwa sportivitas dan profesionalisme sebagai atlet di lapangan dan dalam beraktivitas sehari-hari.”

Selain hadiah, pada tahun 2024 Pemprov Rio juga akan memberikan dana sebesar 43 miliar dolar kepada Komisi Olahraga Nasional Rio (KONI) untuk mendukung penyelesaian sarana dan prasarana penunjang prestasi para atlet Rio.

“Tahun 2024 kita rencanakan pemberian penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi dengan anggaran sebesar Rp24 miliar, dan penghargaan yang sama pada tahun 2025 akan ditingkatkan menjadi Rp40 miliar (bantuan),” kata Hadi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours